Peranan Pelatihan Dalam Upaya Peningkatan Produktivitas Kerja Karyawan Di Lingkungan Departemen Pekerjaan Umum

  • Saridawati Saridawati Universitas Bina Sarana Informatika

Abstract

Sumber daya manusia merupakan salah satu sumber daya manusia yang sangat penting dalam suatu organisasi atau manajemen. Untuk itu Sumber Daya Manusia  dapat memanfaatkan tenaga kerja sehingga tujuan organisasi dilaksanakan secara berdayaguna sekaligus adanya kegairahan bekerja.


Untuk meningkatkan kemampuan pegawai/karyawan dapat dilakukan dengan pengembangan kecakapan pegawai, dalam hal ini pendidikan dan pelatihan. Pendidikan dan pelatihan di Pusdiklat  pegawai Departemen Pekerjaan Umum adalah untuk mewujudkan angkatan kerja yang cakap guna menunjang sepenuhnya pencapaian tujuan Departemen Pekerjaan Umum. Untuk itu pelatihan-pelatihan yang ada di Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pegawai Departemen Pekerjaan Umum harus direncakan, dilaksanakan dan diarahkan guna menjamin adannya kegiatan pendidikan dan pelatihan yang selaras dengan kebutuhan Departemen Pekerjaan Umum.


Kata Kunci :  Pelatihan,Produktivitas kerja

Downloads

Download data is not yet available.
Published
May 20, 2020
How to Cite
SARIDAWATI, Saridawati. Peranan Pelatihan Dalam Upaya Peningkatan Produktivitas Kerja Karyawan Di Lingkungan Departemen Pekerjaan Umum. Syntax Literate ; Jurnal Ilmiah Indonesia, [S.l.], v. 5, n. 5, p. 163-176, may 2020. ISSN 2548-1398. Available at: <http://jurnal.syntaxliterate.co.id/index.php/syntax-literate/article/view/1110>. Date accessed: 06 june 2020. doi: http://dx.doi.org/10.36418/syntax-literate.v5i5.1110.