Analisis Aplikasi Pengakuan Pendapatan Murabaha Dan Mudaraba Dengan Kualitas Laporan Keuangan Islam

  • Jaelani Jaelani Universitas Kuningan (UNIKU)
  • Yudi Febriansyah Universitas Kuningan (UNIKU)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis sejauh mana hubungan tersebut adalah Aplikasi Pengakuan Pendapatan Murabahah dan Mudharabah dengan Kualitas Laporan Keuangan Syariah pada Bank Syariah Syariah di Kabupaten Kuningan. Untuk membuktikan hipotesis yang telah dirumuskan, peneliti menggunakan metode verifikasi dan analisis deskriptif, penelitian ini menggunakan pembuktian untuk menguji hasil hipotesis penelitian deskriptif dengan menggunakan perhitungan statistik sehingga akan mendapatkan hasil dari ditolak atau diterima dari hipotesis pembuktiannya. Berdasarkan penelitian deskriptif diperoleh bahwa penerapan pengakuan pendapatan murabahah, penerapan pengakuan pendapatan mudharabah, dan kualitas laporan keuangan syariah dalam kategori sangat tinggi. Hasil uji t menunjukkan bahwa penerapan pengakuan pendapatan murabahah dan penerapan pengakuan pendapatan mudharabah memiliki hubungan dengan kualitas laporan keuangan syariah.


 


Kata kunci: penerapan murabahah pengakuan pendapatan, penerapan mudharabah   pengakuan pendapatan, kualitas laporan keuangan islam.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
May 20, 2020
How to Cite
JAELANI, Jaelani; FEBRIANSYAH, Yudi. Analisis Aplikasi Pengakuan Pendapatan Murabaha Dan Mudaraba Dengan Kualitas Laporan Keuangan Islam. Syntax Literate ; Jurnal Ilmiah Indonesia, [S.l.], v. 5, n. 5, p. 107-112, may 2020. ISSN 2548-1398. Available at: <http://jurnal.syntaxliterate.co.id/index.php/syntax-literate/article/view/1162>. Date accessed: 06 june 2020. doi: http://dx.doi.org/10.36418/syntax-literate.v5i5.1162.