Analisis Perspektif Keuangan, Pelanggan, Proses Bisnis Dan Pertumbuhan Dapat Menilai Kinerja Organisasi Pada Yayasan ACT Jakarta

  • Pri Pantjaningsih Fakultas Ekonomi Sekolah Tinggi Ilmu ekonomi (STIE) Manajemen Bisnis Indonesia Jakarta Indonesia

Abstract

Penelitian ini bertujuan adalah untuk untuk memperoleh informasi secara mendalam terhadap penerapan perspektif keuangan, pelanggan, bisnis internal dan pertumbuhan dalam menilai kinerja organisasi serta memperoleh seberapa besar dari hasil olahan data masing masing-masing perspektif dapat menilai kinerja organisasi. Penelitian menggunakan metode analisis deskriptif kuantitatif, yaitu suatu metode analisa yang datanya dapat dihitung untuk penafsiran kuantitatif yang meliputi  pengukuran kinerja berdasarkan balanced scorecard yang dinyatakan dengan skor total. Metode ini digunakan untuk menentukan bobot setiap indikator pada keempat perspektif balanced scorecard. Sehingga dapat memberikan hasil skor total mengenai kinerja organisasi Yayasan Aksi Cepat Tanggap. Hasil penelitian ini: (1) Perspektif keuangan Yayasan Aksi Cepat Tanggap secara umum dikategorikan baik (2) Perspektif konsumen secara keseluruhan dapat dikategorikan baik. (3) Perspektif proses bisnis internal secara keseluruhan dikategorikan baik (4) Perspektif pertumbuhan dan pembelajaran kinerja Yayasan Aksi Cepat Tanggap dapat dikategorikan baik. Hasil dari penelitian ini bahwa penilain kinerja dengan menggunakan perspektif keuangan, pelanggan, bisnis internal dan pembelajaran & pertumbuhan metode Balanced Scorecarddapat disimpulkan semakin baik untuk setiap tahunnya.


 


 

Downloads

Download data is not yet available.
Published
Aug 21, 2020
How to Cite
PANTJANINGSIH, Pri. Analisis Perspektif Keuangan, Pelanggan, Proses Bisnis Dan Pertumbuhan Dapat Menilai Kinerja Organisasi Pada Yayasan ACT Jakarta. Syntax Literate ; Jurnal Ilmiah Indonesia, [S.l.], v. 5, n. 8, p. 642-662, aug. 2020. ISSN 2548-1398. Available at: <http://jurnal.syntaxliterate.co.id/index.php/syntax-literate/article/view/1536>. Date accessed: 23 sep. 2020. doi: http://dx.doi.org/10.36418/syntax-literate.v5i8.1536.