Analisis Bauran Pemasaran Body Lotion Merek X Dan Y Pada Mahasiswi Farmasi Usia 20-25 Tahun Di Beberapa Perguruan Tinggi Kota Bandung

  • Kamelia Agustini Akademi Farmasi Bumi Siliwangi Bandung Jawa Barat, Indonesia
  • Miranda Rizkia Akademi Farmasi Bumi Siliwangi Bandung Jawa Barat, Indonesia

Abstract

Kosmetik merupakan sediaan farmasi. Pada tahun 2018 industri kosmetik nasional mengalami kenaikan 20%. Body lotion memiliki permintaan tinggi dari masyarakat untuk memenuhi kebutuhan akan kulit yang cantik dan sehat. Body lotion merek X dan Y paling populer dibandingkan dengan yang lain. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh produk, harga, promosi, tempat dan proses body lotion merek X dan Y juga menentukan body lotion mana yang lebih baik. Populasi penelitian ini adalah mahasiswi farmasi dengan rentang usia 20-25 tahun di beberapa perguruan tinggi di Kota Bandung. Sampel penelitian ini terdiri dari 219 responden yang dianalisis menggunakan program SPSS 16. Hasil penelitian menunjukan bahwa body lotion merek X dan Y berkategori baik dengan body lotion merek Y yang lebih unggul. Kesimpulannya adalah body lotion merek X dan Y memiliki klasifikasi baik dengan masing-masing persentase 78,82% dan 82,00% dengan begitu body lotion merek Y memiliki analisis bauran pemasaran yang lebih baik.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
Sep 21, 2020
How to Cite
AGUSTINI, Kamelia; RIZKIA, Miranda. Analisis Bauran Pemasaran Body Lotion Merek X Dan Y Pada Mahasiswi Farmasi Usia 20-25 Tahun Di Beberapa Perguruan Tinggi Kota Bandung. Syntax Literate ; Jurnal Ilmiah Indonesia, [S.l.], v. 5, n. 9, p. 874-882, sep. 2020. ISSN 2548-1398. Available at: <http://jurnal.syntaxliterate.co.id/index.php/syntax-literate/article/view/1598>. Date accessed: 28 oct. 2020. doi: http://dx.doi.org/10.36418/syntax-literate.v5i9.1598.