Pendampingan Shadow Teacher pada Anak dengan Attention-Difisit/Hiperactivity Disorder (ADHD)

  • Aini Nadhifah Purnamasari Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya Jawa Timur, Indonesia
  • Suroso Suroso Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya Jawa Timur, Indonesia

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melakukan intervensi berupa pendampingan shadow teacher pada kegiatan belajar mengajar di kelas kepada salah satu anak dengan ADHD di salah TK di Surabaya. Peneliti memberikan intervensi berupa berupa pendampingan shadow teacher sebanyak 7 kali dengan tujuan untuk dapat meningkatkan kuantitas konsentrasi, pemahaman terhadap tugas di kelas dan mengerjakan serta menyelesaikan tugas yang diberikan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif berupa studi kasus. Desain studi kasus yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi kasus dengan single level analysis atau studi kasus tunggal. Hasil dari penelitian ini adalah pendampingan shadow teacher cukup efektif untuk meningkatkan kuantitas konsentrasi, pemahaman terhadap tugas di kelas dan mengerjakan serta menyelesaikan tugas yang diberikan.


 


 

Downloads

Download data is not yet available.
Published
Feb 21, 2021
How to Cite
PURNAMASARI, Aini Nadhifah; SUROSO, Suroso. Pendampingan Shadow Teacher pada Anak dengan Attention-Difisit/Hiperactivity Disorder (ADHD). Syntax Literate ; Jurnal Ilmiah Indonesia, [S.l.], v. 6, n. 2, p. 511-523, feb. 2021. ISSN 2548-1398. Available at: <http://jurnal.syntaxliterate.co.id/index.php/syntax-literate/article/view/2193>. Date accessed: 04 mar. 2021. doi: http://dx.doi.org/10.36418/syntax-literate.v6i2.2193.