Hubungan Antara Keterampilan Mengajar dan Motivasi Terhadap Kinerja Guru Bahasa Inggris Bersertifikat Pendidik (Self-Perception)

  • Asih Rosnaningsih
  • Dayu Retno Puspita

Abstract

Guru mempunyai peranan terpenting dalam pengembangan kualitas pendidikan di setiap negara. Mereka adalah master kunci dalam meningkatkan masa depan yang lebih baik untuk masing-masing siswa. Mereka harus menjadi profesional untuk melakukan tugas dan tugas mereka. Tujuan penelitian ini adalah menggambarkan hubungan antara kemampuan dan motivasi guru terhadap kinerja guru bahasa Inggris bersertifikat. Instrumen yang digunakan adalah kuesioner. DalamĀ  penelitian ini memperoleh data bahwasannya terdapat hubungan yang signifikan antara kemampuan guru dan motivasi pada kinerja guru dengan sig. 2-tailed 0,005 <0,05 dan nilai R Square adalah 0,697 yang berarti secara bersama-sama variabel kemampuan dan motivasi guru memberikan kontribusi 69,7% pada kinerja guru.


Kata kunci: kemampuan guru, motivasi, kinerja guru

Downloads

Download data is not yet available.
Published
Aug 20, 2019
How to Cite
ROSNANINGSIH, Asih; PUSPITA, Dayu Retno. Hubungan Antara Keterampilan Mengajar dan Motivasi Terhadap Kinerja Guru Bahasa Inggris Bersertifikat Pendidik (Self-Perception). Syntax Literate ; Jurnal Ilmiah Indonesia, [S.l.], v. 4, n. 8, p. 51-59, aug. 2019. ISSN 2548-1398. Available at: <http://jurnal.syntaxliterate.co.id/index.php/syntax-literate/article/view/676>. Date accessed: 17 sep. 2019.