Pengaruh Semangat dan Disiplin Kerja Terhadap Produktivitas Karyawan Dalam Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Bandung

  • Zulkarnaen Zulkarnaen

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memafhumi sebanyak apa dampak antusiasme serta disiplin kerja dalam produktivitas karyawan serta kepuasan kerja mengenai kinerja pegawai di Kantor PDAM Kota bandung. Jenis penelitian yang dipakai yaitu penelitian kuantitatif, dimana instrumen penelitian yang digunakan adalah Kuesioner Hasil penelitian semangat serta disiplin kerja di Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Praja Bandung ialah aspek yang benar-benar penting untuk eskalasi produktivitas kerja dengan cara optimal. Peneliti mengusulkan supaya membangun hubungan yang koheren antara atasan dengan bawahan. Hal ini dibutuhkan supaya dalam aktualisasi pekerjaan antara atasan dengan bawahan ada perasaan kekeluargaan serta kerja sama. Butuh adanya eskalasi rasa percaya diri terhadap semua karyawan dalam melakukan tugas serta kewajibannya, sehingga akibat yang didapatkan lebih optimal antara kualitas serta kuantitasnya. Butuh membangun relasi kerja sama antar pegawai dalam pengimplementasian tugas sehingga tidak ada perasaan dengki dan individualisme.. Dengan begitu beban kerja yang dialokasikan bisa beres dengan perasaan riang sehingga bisa meraih akhir yang optimal.

Kata kunci : Semangat Kerja, Disiplin Kerja, Produktivitas Karyawan

Downloads

Download data is not yet available.
Published
Sep 20, 2019
How to Cite
ZULKARNAEN, Zulkarnaen. Pengaruh Semangat dan Disiplin Kerja Terhadap Produktivitas Karyawan Dalam Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Bandung. Syntax Literate ; Jurnal Ilmiah Indonesia, [S.l.], v. 4, n. 9, p. 174-181, sep. 2019. ISSN 2548-1398. Available at: <http://jurnal.syntaxliterate.co.id/index.php/syntax-literate/article/view/720>. Date accessed: 20 oct. 2019. doi: http://dx.doi.org/10.36418/syntax-literate.v4i9.720.