Strategi Komunikasi Pemasaran Terpadu PT Adop Indo Lestari Dalam Meningkatkan Kerjasama Dengan Publisher

  • Novia Novia Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Universitas Nasional Jakarta, Indonesia
  • Djudjur Luciana Radjagukguk Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Universitas Nasional Jakarta, Indonesia
Keywords: Strategi Komunikasi Pemasaran Terpadu, Iklan

Abstract

ADOP merupakan platform periklanan terkemuka yang menyediakan solusi komprehensif untuk memfasilitasi proses pemasangan iklan. Perusahaan ini melakukan bisnis dan bekerjasama dengan para publisher (pemilik website atau blog). Salah satunya adalah beriklan di internet. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis PT ADOP Indo Lestari melakukan Strategi Komunikasi Pemasaran Terpadu untuk Meningkatkan Kerjasama dengan Publisher. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kualitatif, jenis penelitian deskriptif dan data-data dalam penelitian ini diperoleh dengan menggunakan wawancara terhadap, observasi, dan analisis dokumen. Teori  yang digunakan Integrated Marketing Communication (IMC). Berdasarkan analisis data yang dilakukan, diperoleh kesimpulan bahwa PT ADOP Indo Lestari telah menerapkan Strategi Pemasaran Terpadu menggunakan tahap perencanaan dan pelaksanaan pemasaran yakni menggunakan bauran pemasaran (marketing mix) dan bauran promosi (promotional mix). kegiatan strategi komunikasi pemasaran terpadu yang dilakukan PT ADOP Indo Lestari adalah melakukan pelayanan yang terbaik dan menciptakan brand awareness sehingga terciptalah hubungan yang baik dengan para publisher. kegiatan perencanaan dan pelaksanaan strategi komunikasi pemasaran terpadu PT ADOP Indo Lestari disimpulkan selalu memperoleh dan menghasilkan peningkatan untuk kerjasama dengan publisher setiap tahunnya

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2020-09-21