Virtual Event Sebagai Media Komunikasi Pariwisata
Abstract
New Normal yang diakibatkan oleh pandemi yang melanda hampir seluruh negara di dunia, saat ini sudah tidak dapat dihindari lagi. Bukan hanya menyasar ke sektor kesehatan, tetapi juga ke berbagai sektor lain seperti ekonomi, sosial, pariwisata, pendidikan, dan lain-lain. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil analisis virtual event sebagai media komunikasi pariwisata. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif, penelitian yang dilakukan meliputi kegiatan pengumpulan data, penyusunan data, dan analisis data. Penelitian ini dilaksanakan di Kementerian Komunikasi dan Informatika, Jakarta. Dalam virtual event ini fungsi komunikasi pariwisata sudah berjalan dengan sangat baik, di mana aspek komunikasi pariwisata sudah terjalankan secara otomatis dalam virtual event ini sendiri. Komunikasi pariwisata yang di maksud berupa promosi pariwisata dan aspek komunikasi online yaitu menyimpan informasi, mengolah informasi, mengeluarkan informasi, menyebarkan informasi dan citra informasi. Dan semua bentuk komunikasi pariwisata yang terjadi dalam virtual event ini memberikan dampak positif yang cukup signifikan terkait industri pariwisata di bali.
Downloads
Copyright (c) 2022 Mochamad Amboro Alfianto, Fetty Nurmala Rossi, Nungki Hanif Aulia
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.