Pengaruh Gaya Hidup, Lokasi Dan Digital Marketing Terhadap Loyalitas Pelanggan Melalui Kepuasan Konsumen Pada Kedai Latar Kopi Jagakarsa Jakarta Selatan

  • Heti Hendrayati Universitas Nasional
  • Andini Nurwulandari Program Studi Manajemen, Sekolah Pasasarjana, Universitas Nasional, DKI Jakarta, Indonesia

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh gaya hidup, lokasi dan digital marketing terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan konsumen pada Kedai Latar Kopi di Jagakarsa, Jakarta Selatan. Jumlah responden yang diambil 162 orang konsumen Kedai Latar Kopi, dengan menggunakan data primer. Analisis Structural Equation Modelling (SEM) AMOS adalah analisis yang digunakan pada penelitian ini. Dan teknik pengumpulan data berupa kuisioner dengan menggunakan pengukuran skala likert. Bahwa gaya hidup pada penelitian ini memiliki pengaruh positif namun tidak terbukti signifikan terhadap kepuasan konsumen, Lokasi memberikan bukti pengaruh yang positif dan tentunya signifikan terhadap kepuasan konsumen, digital marketing dalam penelitian ini cukup memiliki pengaruh positif dan tentunya sangat signifikan terhadap kepuasan konsumen, kepuasan konsumen juga memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan secara tidak langsung, dapat disimpulkan pula bahwa loyalitas pelanggan melalui kepuasan konsumen dipengaruhi secara positif dan signifikan oleh gaya hidup, secara tidak langsung loyalitas pelanggan melalui kepuasan konsumen dapat dipengaruhi secara signifikan dan positif oleh lokasi, loyalitas pelanggan melalui kepuasan konsumen secara tidak langsung dipengaruhi oleh digital marketing secara positif dan signifikan.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
Dec 7, 2022
How to Cite
HENDRAYATI, Heti; NURWULANDARI, Andini. Pengaruh Gaya Hidup, Lokasi Dan Digital Marketing Terhadap Loyalitas Pelanggan Melalui Kepuasan Konsumen Pada Kedai Latar Kopi Jagakarsa Jakarta Selatan. Syntax Literate ; Jurnal Ilmiah Indonesia, [S.l.], v. 7, n. 12, p. 16308-16325, dec. 2022. ISSN 2548-1398. Available at: <https://jurnal.syntaxliterate.co.id/index.php/syntax-literate/article/view/10158>. Date accessed: 29 jan. 2023. doi: http://dx.doi.org/10.36418/syntax-literate.v7i12.10158.