Analisis Pengaruh Tingkat Kualitas Pelayanan Dan Kelengkapan Fasilitas Terhadap Kepuasan Nasabah Dengan Metode Index Potential Gain Costumer (Studi Kasus Pada Bank Muamalat Indonesia KCP Kisaran)

  • Rima Yohani UIN Sumatera Utara, Indonesia
  • M. Ridawan UIN Sumatera Utara, Indonesia

Abstract

Tujuan dari penelitian ini ialah untuk mengetahui kualitas pelayanan dan kelengkapan fasilitas terhadap kepuasan nasabah dengan metode index potential gain costumer pada PT. Bank Muamalat KCP Kisaran. Teknik analisis data dengan menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini menggunakan sampel secara acak (Random Sampling), sedangkan teknik pengambilan sampel dengan menggunakan rumus slovin. Analisis penelitian ini dilakukan agar mengetahui seberapa puas nasabah Bank Muamalat KCP Kisaran dengan pelayanan para karyawan Bank Muamalat dan seberapa lengkap fasilitas untuk para nasabah. Dari hasil analisis didapatkan bahwasannya yang menjadi prioritas utama PGCV yang mendapat peringkat 1, 2, 3 dan seterusnya dibuktikan dengan diagram kartesius sebaran data variabel pernyataan. Kualitas pelayanan sangat berpengaruh dan mendapatkan prioritas tinggi. Sedangan kelengkapan fasilitas tidak terlalu diprioritaskan nasabah akan tetapi menjadi nilai plus bagi Bank Muamalat KCP Kisaran dalam meningkatkan kepuasan nasabah.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
Dec 8, 2022
How to Cite
YOHANI, Rima; RIDAWAN, M.. Analisis Pengaruh Tingkat Kualitas Pelayanan Dan Kelengkapan Fasilitas Terhadap Kepuasan Nasabah Dengan Metode Index Potential Gain Costumer (Studi Kasus Pada Bank Muamalat Indonesia KCP Kisaran). Syntax Literate ; Jurnal Ilmiah Indonesia, [S.l.], v. 7, n. 12, p. 16415-16430, dec. 2022. ISSN 2548-1398. Available at: <https://jurnal.syntaxliterate.co.id/index.php/syntax-literate/article/view/10190>. Date accessed: 03 feb. 2023. doi: http://dx.doi.org/10.36418/syntax-literate.v7i12.10190.