Anteseden dan Konsekuensi Dari Consumer Brand Engagement, Consumer Brand Connection, Advertising Pada Perumahan Area Bogor

  • Andrial Evan Savero Universitas Trisakti, Indonesia
  • Kurniawati MM Universitas Trisakti, Indonesia

Abstract

Ledakan populasi yang tak terbendung di Indonesia telah memicu pertumbuhan pesat di sektor real estate. Hal ini dikarenakan tingkat permintaan rumah yang layak huni di masyarakat semakin meningkat. Menurut ramalan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), dalam ramalan penduduk Indonesia tahun 2010-2035, jumlah penduduk Indonesia pada tahun 2020 adalah sekitar 271 juta jiwa yang sebagian besar tinggal di Pulau Jawa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Perceived Personalization Terhadap Repurchase Intention Dimediasi Oleh Consumer Brand Engagement, Consumer Brand Connection, Advertising dan Brand Love. Sampel dalam penelitian ini meneliti 190 konsumen yang membeli properti rumah subsidi di kawasan Bogor sebagai obyek penelitian. Teknik analisis data yang digunakan dengan program AMOS melalui teknik Structural Equation Model (SEM). Teknik purposive sampling yaitu penarikan sampel berdasarkan pertimbangan-pertimbangan tertentu, dimana sampel yang dipilih sesuai dengan kriteria penelitian yaitu konsumen sebagai unit analisis dalam penelitian ini. Didapat hasil sektor perumahan sangat erat hubungannya dengan repurchase intention yang dipengaruhi utama oleh brand love. Brand love sendiri dipengaruhi oleh consumer brand engagement, consumer brand connection, advertising. Dimana mereka bisa dipengaruhi oleh perceived personalization.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
Dec 22, 2022
How to Cite
SAVERO, Andrial Evan; MM, Kurniawati. Anteseden dan Konsekuensi Dari Consumer Brand Engagement, Consumer Brand Connection, Advertising Pada Perumahan Area Bogor. Syntax Literate ; Jurnal Ilmiah Indonesia, [S.l.], v. 7, n. 12, p. 17090-17110, dec. 2022. ISSN 2548-1398. Available at: <https://jurnal.syntaxliterate.co.id/index.php/syntax-literate/article/view/10488>. Date accessed: 02 feb. 2023. doi: http://dx.doi.org/10.36418/syntax-literate.v7i12.10488.