Analisis Kualitas Layanan dan Motivasi Yang Mempengaruhi Keputusan Konsumen Dalam Menabung Pada Bank BNI
Abstract
Penelitian ini bertujuan, antara lain, memberikan gambaran tentang kualitas layanan dan motivasi, serta keputusan yang dibuat oleh pelanggan pada umumnya. Mengetahui pengaruh motivasi dan kualitas layanan pada keputusan pelanggan untuk menabung. Penelitian dilakukan di Bank Negara Indonesia, Pasuruan. Populasi penelitian ini terdiri dari pejabat pemerintah sipil yang memiliki rekening di bank yang sedang diselidiki. Seratus empat puluh (140) pelanggan digunakan sebagai sampel. Analisis regresi linier berganda dengan pemrograman statistik microstat digunakan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) motivasi memiliki pengaruh yang signifikan dalam keputusan konsumen untuk menabung, (2) kualitas layanan memiliki pengaruh yang signifikan dalam keputusan konsumen untuk menabung, (3) motivasi dan kualitas layanan memainkan peran penting dalam keputusan konsumen. untuk menyimpan.
Kata kunci: Kualitas layanan, Motivasi, Keputusan konsumen untuk menabung