Pembelajaran Menulis Puisi Dengan Model Pembelajaran Outdoor Learning Activity Menggunakan Media Pembelajaran Musik Bagi Siswa SMP Kelas VIII

  • Alisiananda Dewi Nurani Program Studi S-2 Pendidikan Bahasa dan Sastra, Universitas Negeri Surabaya
  • Syamsul Sodiq Program Studi S-2 Pendidikan Bahasa dan Sastra, Universitas Negeri Surabaya
  • Diding Wahyudin Program Studi S-2 Pendidikan Bahasa dan Sastra, Universitas Negeri Surabaya

Abstract

Program Sekolah Penggerak merupakan program guna mendesak cara alih bentuk dasar pembelajaran supaya bisa menaikkan capain hasil berlatih partisipan ajar dengan cara holistik bagus dari pandangan kompetensi kognitif ataupun non-kognitif guna menciptakan profil siswa Pancasila. Tipe riset ini merupakan riset pengembangan. Riset ini mengembangkan pembelajaran menulis puisi dengan model pembelajaran Outdoor Learning Activity menggunakan media musik di kelas VIII SMP. Pengembangan media pembelajaran menulis teks puisi dengan model pembelajaran Outdoor Learning Activity menggunakan media pembelajaran musik bagi siswa SMP Kelas VIII dengan pendekatan saintifik berdasarkan kualitas media pembelajaran yaitu kevalidan media pembelajaran menulis teks puisi dengan model pembelajaran Outdoor Learning Activity menggunakan media pembelajaran musik bagi siswa SMP Kelas VIII diperoleh sebesar 96% sehingga dapat dikategorikan bahwa media pembelajaran tersebut dinyatakan sangat valid.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
Jan 15, 2022
How to Cite
NURANI, Alisiananda Dewi; SODIQ, Syamsul; WAHYUDIN, Diding. Pembelajaran Menulis Puisi Dengan Model Pembelajaran Outdoor Learning Activity Menggunakan Media Pembelajaran Musik Bagi Siswa SMP Kelas VIII. Syntax Literate ; Jurnal Ilmiah Indonesia, [S.l.], v. 7, n. 12, p. 18853-18867, jan. 2022. ISSN 2548-1398. Available at: <https://jurnal.syntaxliterate.co.id/index.php/syntax-literate/article/view/11108>. Date accessed: 03 feb. 2023. doi: http://dx.doi.org/10.36418/syntax-literate.v7i12.11108.