Komunikasi Berorientasi Konsumen Di Perusahaan Arsitektur
Abstract
Kunci dari suksesnya bisnis perusahaan arsitektur terkait dalam penentuan seperti apa menciptakan komunikasi yang baik bersama konsumen. Konsumen / pelanggan yaitu partner bisnis berupa bagian fundamental bagi perusahaan oleh konsumen berkorelasi berdasarkan produk, proses, serta jasa perusahaan menjadi bagian yang saling berkaitan berawal rantai proses perusahaan dengan menyediakan produk barang dan jasa. Penelitian ini bertujuan merefleksikan seperti apa perusahaan arsitektur merancang komunikasi bisnisnya dengan baik dan efektif guna mengidentifikasi serta memelihara kebutuhan dan keinginan konsumen. Dengan mengaplikasikan komunikasi yang maksimal demi peningkatan kinerja perusahaan serta menjaga kontinuitas bisnis berkelanjutan yang terkait pelanggan. Pada penelitian ini menggunakan model kualitatif dengan metode deskriptif analisis. Data diperoleh melalui wawancara langsung dan tidak langsung, Focus Group Discussion, tinjauan literatur dan dokumentasi.
Downloads
References
Harahap, Nursapia. (2020). Penelitian Kualitatif.
Hasan, Samsurijal, Elpisah, Elpisah, Sabtohadi, Joko, Nurwahidah, M., Abdullah,
Abdullah, & Fachrurazi, Fachrurazi. (2022). Manajemen keuangan. Penerbit Widina.
Jaya, I. Made Laut Mertha. (2020). Metode Penelitian Kuantitatif dan Kualitatif: Teori, Penerapan, dan Riset Nyata. Anak Hebat Indonesia.
Karballa, Fathimah Zahra, & Sarwoprasodjo, Sarwititi. (n.d.). Hubungan Strategi Komunikasi Corporate Social Responsibility Dengan Pembentukan Citra Perusahaan (Studi Kasus: Program CSR PTPN VIII, Desa Patengan, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat). Departemen Sains Komunikasi Dan Pengembangan Masyarakat, Fakultas Ekologi Manusia, Institut Pertanian Bogor.
Laksito, Boedhi. (2014). Metode Perencanaan & Perancangan Arsitektur. Griya Kreasi.
PINTUBATU, FALDES APRILJEN S. (2021). ANALISIS PENERAPAN ABM (ACTIVITY BASED MANAGEMENT) DALAM MENINGKATKAN EFISIENSI BIAYA PRODUKSI DAN PROFITABILITAS.
Prihantono, Dwi Nurul. (2018). Komunikasi Bisnis Berorientasi Pelanggan di Perusahaan Distribusi. Jurnal Audience: Jurnal Ilmu Komunikasi, 1(2), 123–143.
Putra, D. K., & Saputri, Nisa Dwi. (2015). Komunikasi Cyber CSR: Analisis Isi pada Official Website PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten. Jurnal Channel, 3(2), 17–39.
Rijali, Ahmad. (2019). Analisis data kualitatif. Alhadharah: Jurnal Ilmu Dakwah, 17(33), 81–95.
Sari, Aida Malan, & Aslami, Nuri. (2022). Strategi komunikasi pemasaran asuransi syariah. Transformasi Manageria: Journal of Islamic Education Management, 2(1), 57–72.
Swastha, Basu, & Handoko, T. Hani. (2002). Manajemen pemasaran. Edisi Kedua. Cetakan Kedelapan. Jakarta: Penerbit Liberty.
Tampubolon, Manahan P. (2020). CHANGE MANAGEMENT: Manajemen Perubahan: Individu, Tim Kerja, Organisasi. Mitra Wacana Media.
Zuliana, Zuliana. (2019). Kontribusi Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah Sumut Terhadap Lembaga Pendidikan Islam dalam Mewujudkan Madrasah yang Berkarakter Peduli Lingkungan. Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Copyright (c) 2022 Siti Fackrunisah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.