Penerapan Disiplin Kerja Dalam Upaya Meningkatkan Kinerja Pegawai Toko Bangunan Enggal Family

  • Iqbal Rizkia Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Buana Perjuangan Karawang
  • Suroso Suroso Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Buana Perjuangan Karawang
  • Flora Patricia Anggela Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Buana Perjuangan Karawang
Keywords: Disiplin kerja, Kinerja pegawai, Meningkatkan kerja

Abstract

Di era perkembangan zaman seperti saat ini, perusahaan sangat membutuhkan sumber daya manusia yang memiliki kemampuan kompetitif untuk menjadi lebih unggul, cerdik, kreatif dan mampu bekerja dengan penuh humor di depan kemajuan zaman. Penelitian ini ditujukan guna mengetahui bagaimana disiplin dapat diterapkan untuk meningkatkan kinerja karyawan di Toko Bangunan Keluarga Enggal Karawang dan apa yang harus dilakukan perusahaan untuk menanamkan rasa tanggung jawab di antara karyawan atas tugas yang diberikan kepada mereka. Jdata yang digunakan dalam riset ini yaitu data primer, data ini diperoleh dari observasi, tanya jawab atau wawancara, dan dokumentasi yang ditransformasikan menjadi alat informasi untuk menarik kesimpulan. Dalam penelitian ini dijelaskan secara rinci melalui wawancara dengan informan menggunakan metode deskriptif kualitatif. Hasil penelitian memperlihatkan bahwa grade kedisiplinan karyawan  cukup baik, namun tidak menutup kemungkinan juga beberapa kekurangan seperti tidak memahami tugas yang diberikan atasan, manajemen belum melakukan pendekatan dalam memberikan tugas, status timekeeping juga masih manual. digunakan, sehingga ketepatan waktu karyawan tidak terkontrol dengan baik dan masih menggunakan waktu istirahat yang tidak teratur. Kedepannya, manajemen diharapkan dapat mengevaluasi kinerja karyawan yang kurang disiplin, guna memberikan efek jera.

Downloads

Download data is not yet available.

References

asyhadie, Zaeni, Adha, Lalu Hadi, & Kusuma, Rahmawati. (2021). Peranan Dan Tanggung Jawab Serikat Pekerja Dalam Menciptakan Hubungan Kerja Yang Harmonis. Private Law, 1(2), 231–249.

Fitriastuti, Triana. (2013). Pengaruh Kecerdasan Emosional, Komitmen Organisasional Dan Organizational Citizenship Behavior Terhadap Kinerja Karyawan. Jdm (Jurnal Dinamika Manajemen), 4(2).

Hafizh, Herman. (2021). Strategi Penerapan Disiplin Kerja Dalam Meningkatkan Produktivitas Kinerja Kerja Karyawan Di Mashol Screen Printing. Iain Metro.

Lubis, Muhammad Ansori, Dhevi, Ria Sinta, & Yasid, Muhammad. (2020). Penegakan Hukum Terhadap Aparat Sipil Negara Yang Melakukan Pelanggaran Hukum Dalam Mewujudkan Good Governance. Jurnal Darma Agung, 28(2), 269–285.

Nasution, Hamni Fadlilah. (2016). Instrumen Penelitian Dan Urgensinya Dalam Penelitian Kuantitatif. Al-Masharif: Jurnal Ilmu Ekonomi Dan Keislaman, 4(1), 59–75.

Nurjaya, Nurjaya, Affandi, Azhar, Ilham, Dodi, Jasmani, Jasmani, & Sunarsi, Denok. (2021). Pengaruh Kompetensi Sumber Daya Manusia Dan Kemampuan Pemanfaatan Teknologi Terhadap Kinerja Aparatur Desa Pada Kantor Kepala Desa Di Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Jenius (Jurnal Ilmiah Manajemen Sumber Daya Manusia), 4(3), 332. Https://Doi.Org/10.32493/Jjsdm.V4i3.10460

Pongajouw, C., Arie, A. L. Tumbel F. V, Tumbel, Altje L., Ekonomi, Fakultas, Ratulangi, Universitas Sam, Pongajouw, C., & Arie, A. L. Tumbel F. V. (2022). Analisis Swot Sebagai Landasan Dalam Menentukan Strategi Pemasaran Relasional ( Studi Kasus Bengkel Bro Auto Care ) “ Swot Analysis As A Basis In Determining A Relationship Marketing Strategy ( Case Study Bro Auto Care Workshop ) ” Jurnal Emba Vol . 10 No. 10(2), 932–941.

Rabiah, Sitti. (2019). Manajemen Pendidikan Tinggi Dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan. Jurnal Sinar Manajemen, 6(1), 58–67.

Rembulan, Aini, & Putra, Rizki Wahyu Yunian. (2018). Pengembangan Bahan Ajar Gamifikasi Pada Materi Statistika Kelas Viii. Jmpm: Jurnal Matematika Dan Pendidikan Matematika, 3(2), 84–98.

Samsuni, Samsuni. (2017). Manajemen Sumber Daya Manusia. Al-Falah: Jurnal Ilmiah Keislaman Dan Kemasyarakatan, 17(1), 113–124.

Setiawan, Agung. (2013). Pengaruh Disiplin Kerja Dan Motivasi Terhadap Kinerja Karyawan Pada Rumah Sakit Umum Daerah Kanjuruhan Malang. Jurnal Ilmu Manajemen, 1(4), 1245–1253.

Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kualitatif : Untuk Penelitian Yang Bersifat : Eksploratif, Enterpretif, Interaktif, Dan Konstruktif. Bandung: Alfabeta.

Surya, Prastio, & Rofiq, Muhammad Husnur. (2021). Internalisasi Nilai Karakter Jujur Dalam Proses Pembelajaran Di Kelas Viii Madrasah Tsanawiyah Unggulan Hikmatul Amanah Pacet Mojokerto. Munaddhomah: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam, 2(1), 31–37.

Time, Full, Hm, Yakubu, Cranfield University, Executive, Health &. Safety, Thermo Fisher Scientific, Kingdom, United, Office, International, Street, Wulfruna, Kingdom, United, Service, Colleges Admissions, Lane, New Barn, Authorities, Local, Nurjanah, Melani Sinta, V.A.R.Barao, R.C.Coata, J.A.Shibli, M.Bertolini, J.G.S.Souza, Data, Personal, Attended, Institutions, Date, With, Law, Commercial, Eastwood, D., Hamed, Shimaa R., Mohamed, Samah A., Sanad, Samah A., & Elkhouly, Doaa M. A. (2022). No 主観的健康感を中心とした在宅高齢者における 健康関連指標に関する共分散構造分析Title. Material Safety Data Sheet, 33(1), 1–12.

Zannah, Miftahul, & Zain, Jenny. (2022). Analisis Peranan Bagian Sumber Daya Manusia Dalam Meningkatkan Kinerja Karyawan Pada Bpjs Ketenagakerjaan Kantor Cabang Medan Kota. Akrab Juara: Jurnal Ilmu-Ilmu Sosial, 7(3), 14–26.
Published
2022-12-15