Pemahaman Regulasi PP No. 22 Tahun 2021, Harga, dan Kualitas Produk Untuk Meyakinkan Keputusan Pembelian Produk Alat Pengolah Limbah B3 Medis Merek Ox3med Ke PT. Glosamani

  • Ihwayudin Ihwayudin Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi IPWI Jakarta, Indonesia
  • Besar Agung Martono Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi IPWI Jakarta
Keywords: Peraturan Pemerintah, Harga, Kualitas Produk dan Keputusan Pembelian

Abstract

Pemahaman regulasi Peraturan Pemerintah No. 22 Tahun 2021, harga dan kuliatas produk untuk meyakinkan keputusan pembelian merupakan faktor yang diduga relatif besar dalam mempengaruhi Pembelian ke PT Glosamani Distributor Produk Alat Pengolah Limbah B3 Medis Merek Ox3med Di Seluruh Indonesia. Untuk membuktikan pengaruh tersebut maka dilakukan penelitian ini dengan tujuan untuk menganalisis penelitinan ini. Penelitian dilakukan di PT. GLOBAL NUANSA MANDIRI INVESTASI (GLOSAMANI) dengan mengambil 120 Costumer dan calon Costumer sebagai sampel penelitian, yang dihitung menggunakan rumus Slovin. Pengambilan data menggunakan kuesioner tertutup, lima skala penilaian dari sangat tidak setuju sampai sangat setuju, dengan skala ordinal. Penelitian dilakukan secara kuantitatif, sebagai alat analisis data digunakan analisis regresi linier berganda, sedangkan pengujian hipotesis dilakukan dengan uji-t dan uji-F. Penelitian menghasilkan 4 (Empat) temuan utama sesuai dengan hipotesis yang diajukan, yaitu Pemahaman regulasi Peraturan Pemerintah No. 22 Tahun 2021, harga dan kuliatas produk untuk meyakinkan keputusan pembelian ke PT Glosamani Distributor Alat Pengolah LImbah

 

 

Downloads

Download data is not yet available.

Author Biography

Besar Agung Martono, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi IPWI Jakarta

 

 

References

Assauri, Sofjan. 2013. Manajemen Pemasaran. Jakarta : Rajawali Pers.
Alma, Buchari. 2013. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: Alfabeta.
Fandy Tjiptono dan Gregorius Chandra, 2012. Pemasran Strategik. Yogyakarta. Andi.
Ferdinand, Augusty, 2000, Manajemen Pemasaran: Sebuah Pendekatan Strategik, Research Paper Series, BP. UNDIP
Ferdinand, Augusty, 2002, Structural Equation Modeling Dalam Penelitian Manajemen Aplikasi Model-modelRumit Dalam Penelitian Untuk Tesis Magister dan Desertasi Doktor, BP UNDI
Ferdinand, Augusty, 2006, Structural Equation Modeling Dalam Penelitian Manajemen Aplikasi Model-modelRumit Dalam Penelitian Untuk Tesis Magister dan Desertasi Doktor, BP UNDIP
Heru Mulyanto Dan Anna Wulandari, (2010), “Penelitian Metode Dan Analisis”, Semarang: Cv. Agung
Howard, J.A. and Shay, R.P. (1988) Measuring The effect of Marketing Information on Buying Intention. The Journal of Service Marketing, Vol.2, No.4 Fall, P.27-36.
Kotler, Philip and Gary Amstrong. (2016). Prinsip-prinsip Pemasaran. Edisi13. Jilid 1. Jakarta:Erlangga
Kotler Philip, dan Gary Amstrong. 2015. Marketing an Introducing, Global Edition, 12th Edition, Pearson Education
Kotler Philip, dan Nancy Lee. 2015. Social Marketing, Global Edition 5th Edition, Pearson Education
Kotler Philip, dan Gary Amstrong. 2014. Principles Of Marketing, Global Edition, 14th Edition, Pearson Education.
Kotler Philip dan Kevin L. Keller. 2016. Marketing Management. Edisi ke 15. Penerbit Pearson Education Limited 2016
Kotler Philip dan Kevin L. Keller, 2012. Manajemen Pemasaran Edisi 14, Global Edition. Pearson Prentice Hall.
Peraturan Pemerintah No 22 Tahun 2021. Tentang Penyelenggaraan Perlindungan Dan Pengelolaan Lingkungan Hidup
PermenLHK No 56 Tahun 2015. Tentang Tata cara dan persyaratan pengelolaan limbah bahan berbahaya dan beracun
Sugiyono. 2008. Metode Penelitian Bisnis. Bandung: CV. Alfabeta.
Zeithaml, V. A., & Bitner, M. J. (2000). Services marketing integrating customer focus across the firm. New York: McGraw-Hill Companies
Zeithaml, V. A., Berry, L. L., & Parasuraman, A. (1996). The behavioral consequences of service quality.Journal of Marketing Research,60, 31–46
Published
2023-03-11