Pengaruh Label Halal, Kesadaran Halal dan Bahan Makanan Terhadap Minat Beli Pempek 26 Ilir Kota Palembang Menurut Maqashid Syariah
Abstract
Palembang City is the capital of South Sumatra Province which is not only famous as a city of culture and religion but also a city that is famous for its culinary. One of the culinary specialties of Palembang City, South Sumatra is pempek. The method used in this research is a quantitative method using the Structural Equation Modeling-Partial Least Square (SEM-PLS) method approach and using the SmartPLS application. The results of this study indicate that food ingredients have an effect on Pempek Purchase Interest in Pempek Village 26 Ilir Palembang City. Meanwhile, halal label and halal Awareness has no effect in Purchase Intention of Pempek in Pempek Village 26 Ilir Palembang City.
Downloads
References
Alfian, Ian & Marpaung muslim “Analisis pengaruh label halal brand dan harga terhadap keputusan pembelian di kota medan†2017:126
Ashoer,Mohammad “Menyelidiki loyalitas millenial pada transportasi online; studi mediasi berbasis sem-pls “2020:189
Bernadus,Yohanes Adri putranto, “Omset Usaha dan System Informasi Akuntansi pada Usaha Pempek di Palembangâ€2020:180
Badan Pusat Statistik Palembang, “Kota Palembang dalam angka 2022â€
Budiastuti, Dyah, “ Pengaruh Financial Literacy Financial Attitude dan Demografi terhadap Perilaku Konsumtif Studi pada Mahasiswa Strata 1 Fakultas Ekonomi Universitas 17 Agustus 1945 Surabayaâ€2018 : 148
Chin, 1998 dalam Ghozali dan Latan 2015
Departemen Agama, 2003
Dwi,“Pengaruh Adverse Selection,Negative Framing dan Gaya Kepemimpinan terhadap Eskalasi Komitmen Studi Kasus pada Mahasiswa Prodi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisinis Universitas Tanjungpura Pontianak†2021:3
Fathimahnur, “Jaminan Produk Halal di Indonesia terhadap Konsumen Muslim†2021:46
Izzuddin ,Ahmad “Pengaruh Label Halal,dan Bahan Makanan terhadap Minat Beli Makanan Kuliner†105: 2018
Harahap, Raja Sakti Putra “Pengaruh Label Halal terhadap Keputusan Masyarakat Membeli Produk Makanan dan Minuman†2020:4
Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, 2023
Mitha,“Pengaruh Promotion Mix dan Gaya Hidup terhadap Keputusan Pembelian di Shopee dengan Perilaku Konsumen sebagai Variable Intervening†2021 : 212
Mufid,“Pengaruh Brande Image,Harga ,dan lokasi terhadap keputusan pembelian Konsumen pada Rumah Makan Ikan Bakar Gatsu Probolingo†2020 : 2660
Mulyono,“factor-faktor yang memppengaruhi minat beli produk makanan olahan halal pada konsumenâ€2016
Murhanjati,Tri “pengetahuan Makanan Halal untuk meningkatkan minat Beli Produk Halal pada Siswa Tata Boga†2019:4
Pramintasari, Talisa Rahma & Fatmawati, Indah, “pengaruh keyakinan religius,eran sertifikasi halal,paparan informasi,dan alsan kesehatan terhadap kesadaran masyarakat pada produk makanan halal†2017:8, 9
Rozalinda,†al- masraf†2017:147
Triana, Unung “pengaruh Sertifikasi Halal kesadaran Halal bahan Makanan dan Citra Merek Produk terhadap Minat Beli Produk Makanan Halal†2021:5
Vera, “ Pengaruh Labelisasi Halal terhadap Keputusan Pembelian dengan Religiusitas sebagai Variable Intervening pada Usaha Pempek di Kota Palembang†2021:137
Veronica, Meilin “Pengembangan Kewirausahaan Kreasi Pempek berbahan Nasi sebagai Produk Makanan Khas Kota Palembang†2020:11
Yarmunida, Miti “musyarakah mutanaqishah pada Perbankan Syariah di Indonesia pendekatan Maqasid Syariahâ€, 2020 : 3
Copyright (c) 2023 Mayang Fuji Desmatuti, Yeyen Deskaryani, Maya Panorama
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.