MIME-Version: 1.0 Content-Type: multipart/related; boundary="----=_NextPart_01D9B4C6.78CC75D0" ------=_NextPart_01D9B4C6.78CC75D0 Content-Location: file:///C:/F057B2C8/Dwita,siappublish.htm Content-Transfer-Encoding: quoted-printable Content-Type: text/html; charset="us-ascii"

Syntax Literate: Jurnal Ilmiah Indonesia p–ISSN: 2541-0849 e-ISSN: 2548-1398

Vol. 8, No. 7, Juli 2023

 =

STRATEGI PT. BLUEB= RID TBK DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN TAKSI ONLINE MELALUI MARKETING PUBLIC RELATIONS=

 

Dwitia Masdarul Ma= wahib1, Didik Hariyanto2

Universitas Muhammadiyah Sidoarjo

Masdarul285@gamail.com1, didikhariyanto@umsida.ac.id2<= /span>

 

Abstrak

Transportasi onlin= e saat ini menjadi alternatif baru bagi masyarakat karena sangat efisien dan efekt= if. Beberapa transportasi sudah ada sejak dulu juga merubah sistem pemesanan transpotasi menjadi online. Salah satu transportasi yang merubah cara pemesanannya adalah PT. Blue Bird Tbk yang saat ini masih banyak menjadi pilihan oleh masyarakat. Blue Bird bukan hanya sekedar perusahaan akan teta= pi sudah menjadi gaya hidup mereka. Meskipun PT. Blue Bird Tbk tidak memiliki layanan menggunakan sepeda motor seperti halnya PT. Go-Jek, PT. Grab, Dan M= AXIM. Namun keberadaanya masih menjadikan pesaing untuk tranpostasi online lainny= a. Dalam keadaan tersebut menjadi persaingan di antara perusahaan-perusahaan transportasi online lainnya, sehingga perusahaan tersebut harus mengenalkan Brand yang kuat di tengah-tengah masyarakat. Dalam upaya tersebut strategi pemsaran melalui peran marketing public relations sangat penting untuk mengenalkan Brand kepada masyarakat. Fokus dalam penelitian ini adalah stra= tegi PT. Blue Bird Tbk dalam menghadapi persaingan taksi online melalui marketing public relations. Dengan menggunakan teori bauran pemasaran humas oleh Thom= as L. Harris menggunakan konsep ‘P.E.N.C.I.L.S’. metode dalam penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan pendekatan studi ka= sus deskriptif dengan teknik pengumpulan data berupa wawancara yang dilengkapi = oleh data. Aktivitas marketing public relation sebagai strategi pemasaran melalu= i 7 strategi marketing public relation seperti kegiatan publikasi, membuat kegi= atan yang menarik, hubungan baik dengan masyarakat, menjalin kerjasama dengan perusahaan lain, membangun citra positif, menyediakan layanan dengan penamb= ahan fitur baru dalam jaringan yang diberikan keppada masyarakat. Semua itu merupakan langkah ataupun strategi PT. Blue Bird Tbk dalam memeberikan pelayanan terbaik untuk membangun kesadaran merek PT. Blue Bird Tbk agar semakin kuat.

 

Kata kunci<= /b>: Marketing, Public Relations, Transportasi Onl= ine.

 

Abstract <= /p>

Online transportation has = become a new alternative for people due to its efficiency and effectiveness. Some transportation services that have been around for a while have also transfo= rmed their booking systems to online platforms. One of the transportation compan= ies that has revolutionized its booking process is PT. Blue Bird Tbk, which is still a popular choice among the public. Blue Bird is not just a company; it has become a lifestyle for many people. Although PT. Blue Bird Tbk does not offer motorbike services like PT. Go-Jek, PT. Grab, and MAXIM, its presence still poses competition for other online transportation services. In such a competitive landscape, companies need to establish a strong brand presence among the public. Marketing public relations play a crucial role in introdu= cing the brand to the public. The focus of this research is PT. Blue Bird Tbk's strategy in dealing with the competition from online taxi services through marketing public relations. The research utilizes the theory of the PR mark= eting mix by Thomas L. Harris, which employs the concept of 'P.E.N.C.I.L.S.' This study adopts a qualitative research method with a descriptive case study approach, collecting data through interviews supplemented with additional d= ata. Marketing public relations activities serve as marketing strategies through= 7 PR marketing strategies, including publicity activities, creating engaging events, fostering good relationships with the community, establishing partnerships with other companies, building a positive image, and providing services with new features added to their network for the public. All of th= ese are steps or strategies employed by PT. Blue Bird Tbk to provide the best service and strengthen brand awareness for PT. Blue Bird Tbk.

 

Keywords: Marketing, Public Relation= , Online Transportation

 

Pendahuluan

Transpotasi online saat ini menjadi alternatif baru bagi masyarakat karena sangat efisien dan efektif. Beberapa transportasi yang sudah ada sejak dulu juga merubah sistem pemesan= an transportasi menjadi online. Salah satu perusahaan transportasi yang merubah cara pemesanannya adalah PT. Blue Bird Tbk yang saat ini masih banyak menja= di pilihan oleh masyarakat. (Agustinus, n.d.) PT. Blue Bird Tbk adalah perus= ahaan yang bergerak dibidang jasa transportasi. Perusahaan yang didirikan berdasa= rkan akta notaris Dian Pertiwi, S.H., NO. 11 tanggal 29 Maret 2001 yang telah da= pat pengesahan dari Menteri Kehakiman Republik Indonesia dalam surat keoutusan No.C-00325-HT01.01.TH 2001, tanggal 26 April 2001. Perseroan merupak operat= or taksi dengan armada terbesar di indonesia yang dilengkapi dengan sistem argo meter dan radio komunikasi. Selain itu, penggunaan GPS pada armada juga memberikan rasa aman kepada pelanggan.

Sejak memulai kegiatan kom= ersil di tahun 2001 dan melakukan restrukturisasi di tahun 2012, perseroan telah ber= kembang menjadi sebuah kelompok usaha besar. Dengan jutaan penumpang setiap bulan, = Blue Bird Group memperluas layanannya melalui 15 entitas anak. Dari taksi umum (= Blue Bird dan Pusaka), sampai taksi eksekutif (Silver Bird), limosin dan penyewa= an mobil (Golden Bird), carter bus (Big Bird), logistik (Iron Bird Logistic), industri (Restu Ibu Pusaka – Bus Body Manufacturing dan Pusaka Niaga Indonesia), properti (Holiday Riset Lombok Dan Pusaka Bumi Mutiara), IT dan layanan mendukung (Hermis Consulting – IT SAP, Pusaka Integritas Mand= iri – EDC, Pusaka GPS, Pusaka Buana Utama – Petrol Station, Pusaka Bersatu – Lubricant, Pusaka Suku Cadang Indonesia – Spare Part)= dan alat berat (Pusaka Andalan Perkasa dan Pusaka Bumi Transportasi).

Seiring dengan pertumbuhan= usaha, perseroan melangkah maju dengan melakukan Penawaran Umum Perdana (IPO) serta mencatatkan sahamnya dibursa efek indonesia pada 5 November 2014 dengan menggunakan kode saham “BIRD”. Langkah IPO tersebut bertujuan u= ntuk mendukung rencana pengembangan usaha perseroan dalam mempertahankan posisin= ya sebagai pemimpin pasar dibidang jasa transportasi, khususnya layanan transportasi penumpang dan jasa pengangkutan darat. Meskipun PT. Blue Bird = Tbk tidak memiliki layanan menggunakan sepedah motor seperti halnya PT. Go-Jek,= PT. Grab, dan MAXIM. Namun keberadaannya masih menjadi pesaing untuk transporta= si lainnya. Menghadapi persaingan di era global, ber= bagai bangsa di dunia telah mengembangkan Knowledge Based Economy (KBE), yang mensyaratkan dukungan manusia berkualitas (Amirudin, 2019).

Dengan adanya perkembangan teknologi dan meluasnya penggunaan internet serta smartphone di era globalisisai ini, didukung dengan bertambahnya aplikasi dan aktivitas bisnis dalam bidang transportasi, sehingga merubah pola masyarakat dalam menggunak= an transportasi yang awalnya konvensional berubah menjadi berbasis internet. Peningkatan jumlah pengguna internet menjadi dampak dari peningkatan penggunakan sosial media sehingga masyarakat lebih cenderung beralih menggunakan transportasi dengan berbasisi internet. Menurut (Doni, 2022), menyebutkan bahwa penggunaan inte= rnet di tahun 2022 telah mencapai angka 210 juta jiwa atau sekitar 77,02 persen = dari penduduk indonesia. Angka tersebut naik jika dibandingkan dengan periode sebelumnya yang berada diangka 196,71 juta jiwa atau sekitar 73,7 persen pendududk di indonesia.

Dengan pertumbuhan informa= si dan teknologi saat ini sebagai perusahaan transportasi yang lebih dahulu lahir daripada pesaing-pesaing saat ini, PT. Blue Bird Tbk melakukan berbagai aktivitas untuk mengenalkan kesadaran merk di tengah masyarakat. Because The failure to manage communic= ation caused the public not to understand information accurately (Hariyanto, Dharma, & Sukmana, 2021). Dengan melakukan aktivitas marketing public relations, PT. Blue Bird Tbk bi= sa memenangkan upaya untuk merebut pelanggan dan memenangkan persepsi positif = dari masyarakat sehingga dapat menumbuhkan image positif yang akan memperkuat ci= tra perusahaan. Untuk keberhasilan dalam melakukan pemasaran pada masyarakat dan menghadapi persaingan terhadap perusahaan yang sejenis, maka PT. Blue Bird = Tbk memerlukan marketing public relation. Menurut Thomas L Haris sebagai pencet= us Marketing Public Relation pertama, = “Marketing Public Relation (MPR) merupakan proses perencanaan pelaksanaan dan eval= uasi program-program yang dapat merangsang pembelian dan kepuasan konsumen melal= ui pengkomunikasian yang kredibel dan melalui kesan yang positif yang ditimbul= kan dari identitas perusahaan sesuai kebutuhan, keinginan, perhatian, dan kepentingan konsumen”(Rosady Ruslan, 2014). Adapun pengertian Market= ing Public Relations, (Hariyanto, n.d.). Marketing Public Relations merupakan suatu kegiatan yang terencana dan suatu usaha yang terus menerus untuk dapat memantapkan dan mengembangkan itikad baik (good will) dan pengertian yang timabal balik (mu= tual understanding) antara suatu organisasi dengan masyarakat. Dengan melihat fenomena terhadap muncu= l dan berkembangnya Marketing Public Rela= tions (MPR) menurut Thomas L. Harris (2006) di waktu saat ini yaitu:

1.&n= bsp;  Public Relations has becom= e a big and profitbale business. (Public Relations sudah m= enjadi suatu yang besar dan bisnis yang menguntungkan).

2.&n= bsp;  MPR is the largest and fas= test growing segment of a fast growing industry. (MPR adalah bagian pertu= mbuhan yang paling besar dan paling cepat dalam suatu pertumbuhan industri yang pa= ling cepat pula).

3.&n= bsp;  Companies have recognize the growing importance of marketing public relations with bigger budget and fatter paychecks. (Perusahaan telah mengakui semakin meningkatnya arti penting MPR, maka besa= rnya anggaran dan cek gaji yang lebih besar pula).

4.&n= bsp;  Public Relations is getting increasing interest in the marketing and business media. (Public Relations mulai m= enambah minat di media pemasaran dan perusahaan).

5.&n= bsp;  The academic comumunity is= showing greater interest in public relations. (Himpunan akademis menaruh perhatian = yang lebih baik terhadap Public Relations).

Dengan melihat penelitian terdahulu sebagai pembanding pada terbitan Dwi Karya Yuris Pragawati dalam jurnalnya yang berjudul “Strategi pemasaran= jasa transportasi taksi konvensional menghadapi persaingan jasa transportasi berbasis aplikasi online di Surabaya” dengan menggunkan metode kualitatif fenomologis . Marketing Public Relations (MPR) melakukan berbagai upaya untuk membangun atau meningkatkan tentang pemasaran perusahaan agar menjadi pilihan oleh masyarakat. Dibutuhkan usaha yang terus menerus untuk membangun pemasaran dan kesadaran merek agar bisa mencapai le= vel tertingginya yaitu top of mind.= Tentu upaya yang dilakukan oleh PT. Blue Bird Tbk dengan memperkenalkan layananny= a, membangung citra yang kuat dan memberikan solusi atas kebutuhan masyarakat terhadap transportasi yang mudah dan aman. Kekuatan nilai merek yang dilaku= kan oleh PT. Blue Bird Tbk merupakan sebuah produk yang ditawarkan atau dijanji= kan kepada masyarakat dalam proses pemasaran yang dilakukan. Kesadaran merek (Brand Awareness) merupakan kemamp= uan individu mengenali dan mengingat merek dari suatu produk kategori tertentu = dan merupakan dimensi utama dalam ekuitas merek 1.&n= bsp;  Unaware Of Brand, me= rupakan tingkatan terendah dari piramida brand awareness dimana konsumen masih ragu= dan belum mengenal merek.

2.&n= bsp;  Brand Recognition, di tingkatan ini konsumen diberikan ciri-ciri terhadap suatu produk untuk mengetahui tingkat kesadaran konsumen.

3.&n= bsp;  Brand Recall, ditahap ini konsumen mampu mengingat merek yang dicermi= nkan oleh merek lain setelah menyebut merek pertama.

4.&n= bsp;  3D"A
Top Of Mind, pada tahapan ini konsumen mengingat m= erek yang muncul saat ditanya tentang suatu produk tertentu.

Gambar 1: Tingkatan Brand Awareness Sumber: (Ayu Anggraini, Perbawasari, & Ryanto Budiana, 2018).

 

Bauran P.E.N.C.I.L.S yang dikembangkan oleh Thomas L. Harris jika dijelaskan secara terperinci, maka komponen utama perana Public Relations adalah:

a.&n= bsp;  Publications (publikasi) adalah menyebarluaskan informasi tentang kegiatan perusahaan atau organisasi yang pantas diketahui oleh publik melalui media. Setelah itu, menghasilkan publisitas untuk memperoleh tanggapan positif secara luas dari masyarakat.<= o:p>

b.&n= bsp;  Event (penyusunan program acara) merancang s= ebuah acara tertentu yang dipilih dalam jangka waktu, tempat, dan objek tertentu = yang bertujuan untuk membuat opini publik tentang perusahaan.<= /p>

c.&n= bsp;  News (Berita) keterangan mengenai berita atau kejadian yang hangat. Dalam artian menciptakan berita melalui pers realease, news letter dan bulleti= n. Public Relations Officer (PRO) harus mempunyai kemampuan untuk menulis, dikarenakan sebagian tugasnya adalah tulis menulis khususnya dalam mencipta= kan publisitas.

d.&n= bsp;  Community Involvement (keterlibatan komunitas) = adalah mengadakan hubungan dengan komunitas ataupun kelompok masyarakat tertentu y= ang bertujuan untuk menjaga hubungan baik (community relationsand humanity relations) dengan organisasi ataupun lembaga yang diwakilkan.

e.&n= bsp;  Inform or image= (memberitau untuk meraih = citra) yaitu memberitahukan sesuatu kepada publik dengan tujuan menarik perhatian, dengan harapan akan memperoleh tanggapan citra positif, yang berawal dari ketidaktauan menjadi tau, setelah itu timbul suka, dan setelah itu timbul sesuatu yang berupa citra.

f.&n= bsp;   Lobbying and negotiation (meloby dan penawaran) ya= itu kemampuan melobi yang sangat diperlukan bagi seorang Public Relations Officer (PRO) agar semua menjadi terencana, ide ataupun gagasan suatu organisasi yang akan diberikan kemasyarakat perlu diadakan pendekatan supaya mencapai kesepakatan dan dukungan dari individu = yang berpengaruh sehingga saling menguntungkan.

g.&n= bsp;  Social Responsibility (tanggung jawab sosial) y= aitu sebuah aspek tanggung jawab sosial sebuah perusahaan yang tidak hanya memikirkan keuntungan materi bagi organisasi ataupun lembaga akan tetapi ik= ut berperan dalam meningkatkan kualitas hidup dan lingkungan yang sehat pada masyarakat sekitar.

 =

Metode Penelitian

Penelitian ini menggunakan metode kualitatif, berdasa= r pada metodologi yang menyelidiki sebuah prosedur penelitian yang menghasilkan da= ta deskriptif berupa fenomena sosial dan masalah manusia. Pada pendekatan ini, peneliti membuat suatu gambarangn kompleks, meliputi kata – kata, lap= oran terperinci dari pandangan responden, melakukan studi pada situasi yang dial= ami. Metode studi kasus yang digunakan adalah collective case study, collective = case adalah beberapa kasus yang memiliki karakteristik, kemudian dijelaskan dan dibandingkan, dengan memberikan wawasan untuk menemukan benang merahnya. De= ngan menggunakan pendekatan Deskriptif, yaitu penelitian yang berusaha mendekripsikan dan menginterpretasikan sesuatu, misal kondisi atau hubungan yang ada, pendapat yang berkembang.

Subjek dalam penelitian ini adalah S.r Executive PR P= T. Blue Bird Tbk bapak Rio Qashmal sebagai key informan kemudian bapak ma’ruf sebagai customer dan juga informan I dari PT. Blue Bird Tbk. O= bjek dari penelitian ini adalah kegiatan marketing public relations dalam strate= gi PT. BlueBird Tbk.

Teknik pengumpulan data pada penelitian ini dibagi me= njadi dua bagian yang terdiri dari data primer dandata sekunder. Data primer yaitu data yang didapat melalui wawancara mendalam dengan key informan dan inform= an. Dengan melakukan wawancara secara mendalam (in-depth interview) kepada informan, peneliti dapat mengetahui alas an yang sebenarnya yang responden berikan. Data sekunder yaitu data yang didapat melalui berbagai macam informasi yang berkaitan dengan PT. Blue Bird Tbk, b= aik berupa berita, artikel, maupun media cetak yang bertujuan sebagai konsep un= tuk pengembangan penelitian. Menurut (Az-Zahra et al., 2023) sumber primer merupakan sumber data yang langsung memberikan data kepada pengumpul data, = dan sumber sekunder merupakan sumber yang langsung tidak langsung memberikan da= ta kepada pengumpul data. Misalnya melewati artikel atau dokumen.

 =

Hasil Dan Pembahasan

PT. Blue Bird Tbk melakukan berbagai kegiatan untuk membangun kesadaran merek dan strategi perusahaan di tengah persaingan yang ketat dalam bisnis transportasi online. Persaingan tersebut memunculkan upa= ya serius dari PT. Blue Bird Tbk untuk melakukan kegiatan marketing public relation sebagai upaya menciptakan kesadaran m= erek sebagai strategi. Berdasarkan hasil penelitian pada PT. Blue Bird Tbk yang memfokuskan menggunakan tools public relations melalui teori bauran = public relations, yaitu P.E.N.C.I.L.S terdapat banyak kegiatan yang dilakukan = oleh PT. Blue Bird Tbk dalam kegiatan marketing public relations.

Kegiatan yang dilakukan oleh PT. Blue Bird Tbk dal= am upaya meningkatkan strategi marketi= ng public relations yang pertama, = publications. PT. Blue Bird Tbk melalui publikasi untuk merancang, memperkenalkan informa= si kepada khalayak dalam satu konteks tertentu melalui media dengan tujuan unt= uk meciptakan daya tarik khalayak Event ini bertujuan untuk memperkenalkan produk dan layanan perusahaan, mendekatk= an diri ke public, dan tujuan utum= anya dapat mempengaruhi opini public= PT. Blue Bird Tbk serta menjalin kerjasama dengan event-event besar. PT. Blue Bird T= bk juga dapat memperkenalkan perusahaan dan sebagai tempat promosi sehingga masyarakat semakin senang dengan Blue Bird. Kegiatan BlueBird Run & Ride 2022 yang mengajak masyarakat untuk memaknai “setiap kilometer berarti”. Wakil direktur utama PT, Blue Bird Tbk Andrianto (andre) djokosoetono menyatakan bahwa event ini dilaksanakan dengan tema “50 tahun BlueBird berbagai kebahagiaan” yang dilaksanakan pada tanggal 1= 7-26 juni 2022.

Dengan diselenggarakannya acara 50 tahun bluebird berbagi kebahagiaan, nantinya setiap kilometer yang ditempuh akan diakumulasikan sebagai langkah untuk berkontribusi terhadap lingkungan mela= lui penanaman bibit, pohon, buah-buahan, dan agroforestry di desa antutan, Kalimantan utara. Selain mengadakan event run & ride, PT. Blue Bird Tbk juga meluncurkan visi keberlanjutan bluebird yakni, visi keberlanjutan bluebird 50:30. Visi ini dibawah pilar bluesky yang berarti menopang upaya perseroan dalam berkontribusi bagi perbaikan lingkungan hidup, dan juga pilar bluelife yang berarti menopang utama perseroan dalam berkontribusi untuk perbaikan kualitas kehidupan manusia. Dengan meluncurkan visi berkelanjutan bluebird sehingga masyarakat mengetahui visi dari perusahaan untuk kemanfaatan sekit= ar. Kegiatan yang dilakukan ternyata berdampak terhadap peningkatan trafik di m= edia social BlueBird, sehingga semakin banyak yang mengikuti perkembangan BlueBi= rd.

Ketiga, News. Berita merupakan informasi baru atau informasi yang mengenai sesuatu yang sedang terjadi disajikan dalam bentuk cetak, siaran, internet, atau mulut ke mulut kepada orang ketiga atau banyak orang (Yaman & Sukijan, n.d.). Berita sangatlah diperlukan oleh public relations. Public relations sendiri dituntut untuk menciptakan berita mela= lui press realese, news letter, bulletin dan berita yang dihrapakan dapat mempengaruhi opini public. Pemberitaan yang sering dibuat oleh PT. Blue Bird Tbk adalah pemberitaan tentang kerja sama atau kegiatan yang positif dimata masyarakat dengan melakukan publikasi melalui website BlueBird sendiri maupun kemedia = masa lainnya. Dengan berita positif yang dibuat oleh BlueBird maupun oleh media = lain yang bertujuan untuk mempengaruhi pandangan masyarakat terhadap perusahaan, dengan pemberitaan yang diklarifikasi dengan cepat dan berita yang dirasa positif akan dapat menciptkan pandangan positif juga terhadap perusahaan BlueBird oleh masyarakat. dengann pandangan tersebut akan meningkat juga kesadaran merek masyarakat tentang BlueBird sehinggan mereka loyal dan setia terhadap layanan yang diberikan oleh BlueBird.

Keempat, C= ommunity Involvement. Salah satu pembentukan kesadaran merek yang paling kuat ad= alah dengan melalui komunitas. PT. Blue Bird Tbk melalui kerjasama dengan kement= rian kesehatan guna mendukung tercapainya hard immunity. Sebagai sarana mendukung program pemerintah PT. Blue Bird Tbk melaksanakan vaksinasi massal untuk pa= ra lansia (lanjut usia) dan para pengemudi blue bird sebagai garda terdepan da= lam melayani transportasi public. Dengan mekanisme vaksinasi drivethru dengan harapan para pengemudi dan lansia (lanjut usia) dapat menanggulangi penyeba= ran covid-19 sesuai dengan SOP terbaru dari PT. Blue Bird Tbk.

Kelima, in= form or image. Citra merupakan kesan seorang atau individu tentnag suatu yang muncul sebagai hasil dari pengetahuan dan pengalamannya   Memberikan informasi menarik kepada public sehingga diharapkan dapat memperoleh citra positif. Citra positif perusahaan yang diraih juga merupakan citra baik bagi para mitra karena mem= buat profesi mereka tidak dipandang sebelah mata lagi, karena merasa bangga telah bekerja di lingkungan perusahaan yang memliki citra positif. Sehinnga dapat meningkatkan produktivitas sehingga dapat mempengaruhi kegiatan marketing perusahaan. Dengan memiliki citra positif terhadap perusahaan maka perusaha= an dapat lebih mudah mendapatkan kerja sama dengan perusahaan lain karena pandangan positif terhadap perusahaan mereka akan merasa percaya dalam menj= alin kerjasama.

Keenam, Lo= bbying and Negotiation. Negosiasi merupakan bentuk interaksi antar kedua pihak atau lebih dengan tujuan untuk mencapai kesepakatan bersama dimana setiap p= ihak saling menguntungkan

Agustinus, Victor. (n.d.). Posisi Daya Saing Perusahaan Taksi Blue Bird Pada Era Teknologi Disruptif.

 

Amirudin, Muhamad Faizul. (2019). Hubungan Pendid= ikan dan Daya Saing Bangsa. BELAJEA: Jurnal Pendidikan Islam, 4(1= ), 35. https://doi.org/10.2924= 0/belajea.v4i1.723

 

Analisis Penerapan Corporate Social Responsibi= lty (Csr) Dalam Perspektif Sharia Enterprise Theory. (n.d.).

 

Apriananta, Yosua Jefri, & Sinatra Wijaya, Li= na. (2018). Penggunaan Website Dan Media Sosial Dalam Membangun Citra Posit= if Perguruan Tinggi (Vol. 7).

 

Ayu Anggraini, Chindy, Perbawasari, Susie, & = Ryanto Budiana, Heru. (2018). Cyberbranding Sebagai Upaya Membangun Brand Awarene= ss Shopee Indonesia 1). Commed : J= urnal Komunikasi Dan Media, 2.

 

Doni. (2022, September 29). Kominfo Lanjutkan Lima Program Prioritas di 2023.

 

Hariyanto, Didik. (n.d.). Memenangkan Persaing= an Bisnis Produk Farmasi Melalui Marketing Public Relations.

 

Hariyanto, Didik, Dharma, Ferry Adhi, & Sukma= na, Hendra. (2021). PUBLIC Communication Model Of T= he Sidoarjo Regency Government In Facing The New Normal Covid-19. Al-Balagh : Jurnal Dakwah Dan Komunikasi, 6= (2), 329–356. https://doi.org/10.2= 2515/al-balagh.v6i2.3510

 

Iswara Aji, Alfan, & Diniati, Anisa. (n.d.). = Analisis Pengelolaan Event Innovillage Telkom University Pada Masa Pandemi Covid-19= .

 

Nursolihah, Mahmudah, & Mia Widianti, dan. (2= 020). Analisis Karakteristik Khusus Teks Negosiasi (Vol. 10).

 

Pengaruh Kesadaran Merek, Asosiasi Merek, Dan = Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Aqua. (n.= d.).

 

Rosady Ruslan. (2014). Managemen Public Relations= & Media Komunikasi : Konsepsi dan Aplikasi / Rosady Ruslan. In Ruslan Rosady (Ed.), Jakarta̷= 9;: Rajawali Pers (Cet.12, Vol. 3, pp. 1–100). S= emarang : Perpustakaan Umum Jawa Tengah.

 

Sari, Syahriah, Jurusan Admiistrasi Niaga, Dosen, Negeri Ujung Pandang, Politeknik, & Jurusan Admiistrasi Niaga, Mahasis= wa. (2021). Analisis Brand Awareness Dan Pengaruhnya Terhadap Buying Decision Mobil Toyota Calya Di Makassar. Journal of Business Administration (JBA= ), 1(1). Retrieved from www.wartakita.id

 

Susanto, Teguh Tri, Kusnadi, Eddy, & Retno, Laurensia. (2018). Penggunaan Spanduk dan Brosur Sebagai Bahan Penunjang M= edia Publikasi Kegiatan (Studi Pada Ibu-Ibu Pengurus Yayasan Uswatun Hasanah, Pancoran Mas Depok Jawa Barat). Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat= , 1(3), 576–584. Retrieved from http://ejourn= al.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/abdimas

 

Yaman, Achmad, & Sukijan, Dan. (n.d.). PEM= BINGKAIAN BERITA MEDIA ONLINE. Retrieved from http://www.bbc.co.uk

&nbs= p;

 

 

 

Copyright holder:

Nama Author <= /span>(Tahun Terbit)=

 

First publication right:

Syntax Lit= erate: Jurnal Ilmiah Indonesia

 

This article is licensed under:

 

------=_NextPart_01D9B4C6.78CC75D0 Content-Location: file:///C:/F057B2C8/Dwita,siappublish.fld/item0001.xml Content-Transfer-Encoding: quoted-printable Content-Type: text/xml AMUW2mXrDu1qAD= yMIOfozXknpmTK+KWcV8kZzy2x7RcGDQ+t6vTnbkvLJaCpcMNaMrxi5FzoL8i3KoPzhqgPopVEU= vGLrh4J9p4MrpTQH7pa8qJ4mD1Vu5c=3D ------=_NextPart_01D9B4C6.78CC75D0 Content-Location: file:///C:/F057B2C8/Dwita,siappublish.fld/props002.xml Content-Transfer-Encoding: quoted-printable Content-Type: text/xml ------=_NextPart_01D9B4C6.78CC75D0 Content-Location: file:///C:/F057B2C8/Dwita,siappublish.fld/item0003.xml Content-Transfer-Encoding: quoted-printable Content-Type: text/xml ------=_NextPart_01D9B4C6.78CC75D0 Content-Location: file:///C:/F057B2C8/Dwita,siappublish.fld/props004.xml Content-Transfer-Encoding: quoted-printable Content-Type: text/xml ------=_NextPart_01D9B4C6.78CC75D0 Content-Location: file:///C:/F057B2C8/Dwita,siappublish.fld/themedata.thmx Content-Transfer-Encoding: base64 Content-Type: application/vnd.ms-officetheme UEsDBBQABgAIAAAAIQDp3g+//wAAABwCAAATAAAAW0NvbnRlbnRfVHlwZXNdLnhtbKyRy07DMBBF 90j8g+UtSpyyQAgl6YLHjseifMDImSQWydiyp1X790zSVEKoIBZsLNkz954743K9Hwe1w5icp0qv 8kIrJOsbR12l3zdP2a1WiYEaGDxhpQ+Y9Lq+vCg3h4BJiZpSpXvmcGdMsj2OkHIfkKTS+jgCyzV2 JoD9gA7NdVHcGOuJkTjjyUPX5QO2sB1YPe7l+Zgk4pC0uj82TqxKQwiDs8CS1Oyo+UbJFkIuyrkn 9S6kK4mhzVnCVPkZsOheZTXRNajeIPILjBLDsAyJX89nIBkt5r87nons29ZZbLzdjrKOfDZezE7B /xRg9T/oE9PMf1t/AgAA//8DAFBLAwQUAAYACAAAACEApdan58AAAAA2AQAACwAAAF9yZWxzLy5y ZWxzhI/PasMwDIfvhb2D0X1R0sMYJXYvpZBDL6N9AOEof2giG9sb69tPxwYKuwiEpO/3qT3+rov5 4ZTnIBaaqgbD4kM/y2jhdj2/f4LJhaSnJQhbeHCGo3vbtV+8UNGjPM0xG6VItjCVEg+I2U+8Uq5C ZNHJENJKRds0YiR/p5FxX9cfmJ4Z4DZM0/UWUtc3YK6PqMn/s8MwzJ5PwX+vLOVFBG43lExp5GKh qC/jU72QqGWq1B7Qtbj51v0BAAD//wMAUEsDBBQABgAIAAAAIQBreZYWgwAAAIoAAAAcAAAAdGhl bWUvdGhlbWUvdGhlbWVNYW5hZ2VyLnhtbAzMTQrDIBBA4X2hd5DZN2O7KEVissuuu/YAQ5waQceg 0p/b1+XjgzfO3xTVm0sNWSycBw2KZc0uiLfwfCynG6jaSBzFLGzhxxXm6XgYybSNE99JyHNRfSPV kIWttd0g1rUr1SHvLN1euSRqPYtHV+jT9yniResrJgoCOP0BAAD//wMAUEsDBBQABgAIAAAAIQAh WqKEIQcAANsdAAAWAAAAdGhlbWUvdGhlbWUvdGhlbWUxLnhtbOxZT28bRRS/I/EdRnsvsRMnTaI6 VezYDbRpo9gt6nG8O/ZOM7uzmhkn8Q21RyQkREEcqMSNAwIqtRKX8mkCRVCkfgXezOyud+Jxk5QA FTSH1jv7e2/e+70/82evXD1KGDogQlKeNoP6e7UAkTTkEU1HzeB2v3tpNUBS4TTCjKekGUyIDK5u vPvOFbyuYpIQBPKpXMfNIFYqW19YkCEMY/kez0gK74ZcJFjBoxgtRAIfgt6ELSzWaisLCaZpgFKc gNpbwyENCeprlcFGobzD4DFVUg+ETPS0auJIGGy0X9cIOZFtJtABZs0A5on4YZ8cqQAxLBW8aAY1 8xcsbFxZwOu5EFNzZCtyXfOXy+UC0f6imVOMBuWk9W5j7fJWqd8AmJrFdTqddqde6jMAHIbgqbWl qrPRXa23Cp0VkP05q7tdW641XHxF/9KMzWutVmt5LbfFKjUg+7Mxg1+trTQ2Fx28AVn88gy+0dps t1ccvAFZ/MoMvnt5baXh4g0oZjTdn0HrgHa7ufYSMuRs2wtfBfhqLYdPUZANZXbpKYY8VfNyLcH3 uOgCQAMZVjRFapKRIQ4hi9uY0YGgegK8TnDljR0K5cyQngvJUNBMNYMPMgwVMdX38tl3L589Qcf3 nx7f//H4wYPj+z9YRY7UNk5HVakX33z6x6OP0O9Pvn7x8HM/Xlbxv3z/8c8/feYHQvlMzXn+xeNf nz5+/uUnv3370APfFHhQhfdpQiS6SQ7RHk/AMcOKazkZiPNJ9GNMqxKb6UjiFOtZPPo7KnbQNyeY YQ+uRVwG7whoHz7gtfE9x+BeLMYqj7fj2fU4cYA7nLMWF14Wruu5KjT3x+nIP7kYV3F7GB/45m7j 1IlvZ5xB36Q+le2YOGbuMpwqPCIpUUi/4/uEePi6S6nD6w4NBZd8qNBdilqYeinp04GTTVOhbZpA XCY+AyHeDjc7d1CLM5/XW+TARUJVYOYxvk+YQ+M1PFY48ans44RVCb+BVewzsjcRYRXXkQoiPSKM o05EpPTJ3BLgbyXo16F1+MO+wyaJixSK7vt03sCcV5FbfL8d4yTzYXs0javY9+U+pChGu1z54Dvc rRD9DHHA6dxw36HECffp3eA2HTkmTRNEvxkLTyyvEe7kb2/ChpiYVgNN3enVCU1f1bgT6Nu54xfX uKFVPv/qkcfuN7VlbwIJvprZPtGo5+FOtuc2FxF987vzFh6nuwQKYnaJetuc3zbn4D/fnOfV88W3 5GkXhgatt0x2o2223cncXfeQMtZTE0ZuSLPxlrD2RF0Y1HLmxEnKU1gWw09dyTCBgxsJbGSQ4OpD quJejDPYtNcDrWQkc9UjiTIu4bBohr26NR42/soeNZf1IcR2DonVDo/s8JIeLs4apRpj1cgcaIuJ lrSCs062dDlXCr69zmR1bdSZZ6sb00xTdGYrXdYUm0M5UF66BoMlm7CpQbAVApZX4Myvp4bDDmYk 0rzbGBVhMVH4e0KUe20diXFEbIic4QqbdRO7IoVm/NPu2Rw5H5sla0Da6UaYtJifP2ckuVAwJRkE T1YTS6u1xVJ02AzWlheXAxTirBkM4ZgLP5MMgib1NhCzEdwVhUrYrD21Fk2RTj1e82dVHW4u5hSM U8aZkGoLy9jG0LzKQ8VSPZO1f3G5oZPtYhzwNJOzWbG0Cinyr1kBoXZDS4ZDEqpqsCsjmjv7mHdC PlZE9OLoEA3YWOxhCD9wqv2JqITbClPQ+gGu1jTb5pXbW/NOU73QMjg7jlkW47xb6quZouIs3PST 0gbzVDEPfPPabpw7vyu64i/KlWoa/89c0csBXB4sRToCIdzsCox0pTQDLlTMoQtlMQ27AtZ90zsg W+B6Fl4D+XC/bP4X5ED/b2vO6jBlDWdAtUdHSFBYTlQsCNmFtmSy7xRl9XzpsSpZrshkVMVcmVmz B+SAsL7ugSu6BwcohlQ33SRvAwZ3Mv/c57yCBiO9R6nWm9PJyqXT1sA/vXGxxQxOndhL6Pwt+C9N LFf36epn5Y14sUZWHdEvprukRlEVzuK3tpZP9ZomnGUBrqy1tmPNeLy4XBgHUZz1GAbL/UwGV0BI /wPrHxUhsx8r9ILa53vQWxF8e7D8IcjqS7qrQQbpBml/DWDfYwdtMmlVltp856NZKxbrC96olvOe IFtbdpZ4n5PschPlTufU4kWSnTPscG3H5lINkT1ZojA0LM4hJjDmK1f1QxQf3INAb8GV/5jZT1My gydTB9muMNk14NEk/8mkXXBt1ukzjEaydI8MEY2OivNHyYQtIft5pNgiG7QW04lWCi75Dg2uYI7X ona1LIUXTxcuJczM0LJLYXOX5lMAH8fyxq2PdoC3TdZ6rYurYIqlf4WyMxjvp8x78jkrZfag+MpA vQZl6ujVlOVMAXmziQefNwWGo1fP9F9YdGymm5Td+BMAAP//AwBQSwMEFAAGAAgAAAAhAA3RkJ+2 AAAAGwEAACcAAAB0aGVtZS90aGVtZS9fcmVscy90aGVtZU1hbmFnZXIueG1sLnJlbHOEj00KwjAU hPeCdwhvb9O6EJEm3YjQrdQDhOQ1DTY/JFHs7Q2uLAguh2G+mWm7l53JE2My3jFoqhoIOumVcZrB bbjsjkBSFk6J2TtksGCCjm837RVnkUsoTSYkUiguMZhyDidKk5zQilT5gK44o49W5CKjpkHIu9BI 93V9oPGbAXzFJL1iEHvVABmWUJr/s/04GolnLx8WXf5RQXPZhQUoosbM4CObqkwEylu6usTfAAAA //8DAFBLAQItABQABgAIAAAAIQDp3g+//wAAABwCAAATAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAABbQ29udGVu dF9UeXBlc10ueG1sUEsBAi0AFAAGAAgAAAAhAKXWp+fAAAAANgEAAAsAAAAAAAAAAAAAAAAAMAEA AF9yZWxzLy5yZWxzUEsBAi0AFAAGAAgAAAAhAGt5lhaDAAAAigAAABwAAAAAAAAAAAAAAAAAGQIA AHRoZW1lL3RoZW1lL3RoZW1lTWFuYWdlci54bWxQSwECLQAUAAYACAAAACEAIVqihCEHAADbHQAA FgAAAAAAAAAAAAAAAADWAgAAdGhlbWUvdGhlbWUvdGhlbWUxLnhtbFBLAQItABQABgAIAAAAIQAN 0ZCftgAAABsBAAAnAAAAAAAAAAAAAAAAACsKAAB0aGVtZS90aGVtZS9fcmVscy90aGVtZU1hbmFn ZXIueG1sLnJlbHNQSwUGAAAAAAUABQBdAQAAJgsAAAAA ------=_NextPart_01D9B4C6.78CC75D0 Content-Location: file:///C:/F057B2C8/Dwita,siappublish.fld/colorschememapping.xml Content-Transfer-Encoding: quoted-printable Content-Type: text/xml ------=_NextPart_01D9B4C6.78CC75D0 Content-Location: file:///C:/F057B2C8/Dwita,siappublish.fld/plchdr.htm Content-Transfer-Encoding: quoted-printable Content-Type: text/html; charset="us-ascii"
Click or tap here to enter text.
Click or tap here to enter text.
Click or tap here to enter text.
------=_NextPart_01D9B4C6.78CC75D0 Content-Location: file:///C:/F057B2C8/Dwita,siappublish.fld/image001.png Content-Transfer-Encoding: base64 Content-Type: image/png iVBORw0KGgoAAAANSUhEUgAAAO0AAADVCAMAAACMuod9AAAAh1BMVEX////+/v79/f36+vrt7e1S UlL39/cAAACKiorGxsa+vr58fHzY2Nh0dHT09PQ3Nzfg4ODm5ubV1dXLy8tubm6zs7OmpqZXV1dQ UFBhYWHp6elxcXGgoKCysrKPj49nZ2dDQ0OEhISVlZUxMTFJSUknJydAQEAQEBAXFxeampoeHh4u Li4TExNTtZV9AAAYkElEQVR4nO1dCXfiPK+WZWOTBZOFJAQIAUoX2vf//74rOXRnSTrQAt/VmdOZ KUnwE9naLMkAv06I2kohUP7+V/8BSa2FFBLxrwfyKySsWMX6f4S1ICEaBYDy9nkrAOnPSI0i/B+Y yqilAn+u1ZpW783PZUKrbW8C0Pfk7a9chriqLFpbW3nraAWJKFtY0rdQ5SDdb26YaNUGKc1nRFUr Ao0ktG4XsYS4p5GMCw1+n+SzvmW0QkAZEWsJJYoyJql802jBG5CkIqhSy6ggs+pm0aKkCVwqnrxC SClxmSDKW0WrtUZ/RRqXbSgypaRaw83yluavVGWM1lmMxFwNS1/eKm8FWphnzFRGR2iFtD11k7wl YQwaohoUavdfQRyWkJGJIVDcGFzCJoSFacge0NtvaS7XE0GWM94Yf4mBiGHw2REgrestQTrX7+bQ wpgMC/mOi3WunJIWujW0tE6dYaG1M562RHMYopIdoxtDS6677Em9IzrTTwnzTYHlSYvVioypb2gF FsTxmwJLy1XbQqPW39HqPGPZdUt4yaRY+bROv8sjKWFh/2hUZyGCiDKqERvf/cuHUuabxi36i7Gd mgThIYtikO6OQpE/BOsY9Y2ElwWzDdPAOfDf+ccrOgnYI7oJtC5iDkUs9U77nw1HDlXtENdXSbxe /RXI7/J4+6nW4ehmzEdppVzssiu2xHN45Ut2k64fLcdkqpw4txsKL2VEuwALt+D4kRllH5zzvu8K FBLzGRvQ1w+XvPelxz777o8db0mCDWkqX7uc4lgUJCUcFrikkjXH0q89AIkcSA3SY/tbSBOgjKzk dIzfGdg5iC0LnS7BHkYrQAsbBnTZPll2JUSmQy/WR9CSaUHcD1Jx3fvXLG2zGRxQto6EYDs5LjmU fsV4hRZ4p+B4goULRc4r9oWuGK6WqwpaqBZWQ0r1NCeN/ca4zkNardkpaIOAFm02h2sWygjLlFak aDM7UVocI1wpa9lkwHgEbeUs6SqRDAR7ftfHX7L0Bdo6cjGnVqPni4rIXqcWQq3BX7K/15JTLno1 IkHVbp1fFAkXVI10h5gECreje40zmfNysw0ofA+fIjRIUMCOACOyTS0mI/ohWom1SyLem17TGnwf N4FlfSo4HLdb9LIHtKlAa9wd1blgkrhK9UdXj6e2dp/IXT6RCyjTJWOyH3mtX9dsxphYqz/MSUlz e/uvXZFyAU0WpD9nq/maXHvkP9OQPbiPaMF/vB/e3ZvI7XAKd9UbuV9JEuHk6Iqd7+NCibcHRFR/ iVigxEkSlf0wsejCrvwmaHJ/vgghakyMqyGXBlZHoL+iJSxBzjHX+TSR8TItPelSxd6ucf8so2tD K/0+2M9WgnYaKMg5cWg9N2lsypnxPplOnGgDGPWOOcQXRQTWFgq/xhk1Kx7mbXIvYT6NjIRNCZ+N CS4TEn3vapwD3tuSkFcgdpiMwqEN7wH9OjIAfgHfdA1Z2LV0u2CXn0jF2Qac4WflLgOQ0aKO/kug nsckm6f973qVcOa5sKR2xcWjFS6EPPek3v35dEbvY/nYe45iM+7dhd9WKL8uWypL7u7lB5fZ3NWq 1HJ3LoVMIotaepkiDk/8SOhvM5nTM7IlWdjXgJYT+dYh2p2ujHCs15Z1bWhcpv1XSGRJaSG2+uvi 0RJrk8Du05g0y/kjpIk66e97BL2osLyKnDFSPrpQcg9awbKWyzOJ9/bA7pCAZQpXgBYF+hv4pmtf PyXZY8OQKzRtGO02hp29jKoH17AFJm050XJfSaLU3uLxv7uNxMCMAHa59S5XW3Hi9mWjZRFkIZ+B 3DdMYZWZSUgeK3iODhhMxHq7drlzF4uXXR8JqrAHhihmBfk9kD0YY/wD19F7y2eoDz3qz4kTwZap 2L/pzLaUBq3QwH14IEWKuKplEckL5q3zfcIpqSCxP+YfbDg8pRjtIUeHLkFvCheM1u0OlBHX5u0b o4D8jtQQVHfwnBxMGULQMEjYIrvU+CMtsyQ4snFlh6NI58YntEc2LwWGNXAzgcv0/gShfbC7ElXf iazG0pg7D8AkeCTnXOA83amjLoJIAeU5HE69dcmqvL414pEdH24C8gJ6l5t8CSTIAGINuW8mN8WK VpK8FVqKxktyAm33DWSizCpxkcmtnOAHs+zAxGN4xC9tydKyLvGNy2Y025I7LWJOK8KhvsRcXmdZ RLWTUPsA06AteemgJAtvtyNEuMHafd6OsFhteJfw8ixIl2aMLgl538RcplLpcCmjgGOtjBZxsmyY t+MeXt+imJB6vjS0gsAkI6EO2UdgzERKY9Qkby7ii2PTJBjtnMloRcoq7Xzj/iERV3vKij3RqIZM 4YM3Nkp5Mo+yhOyH1I8M7NvQ49VBEya5vB4vErXX3xlUfSMBZjaF+czY8BHMongKIX8q1+ag9UDC oMQm3fOSSIkF+TaHd+ZMurZFalT4TLaFGHpAJlVu9kq1ZtdPr3x9aTljZPrOuOj0AFrirbrzHjXx ltAC9HwwltftoZ14WiDxAlrnbvwGcQTRDpmxhwYlCeJ49EIQk3swGsbE2whSsz9Tm28igewMtNOP +ockhG3i5cemmxG56TPaJ+bt2of+f7MHQmsPYGGj5UnYy7EwaLa5wrUjgQaBtQ1HIdQ26sNI4ibU Mg+SQNpDnOOdg7R/NA3294jDpuyKHtlQd6FkDtOQWtGcIsceAlh9EC26KlbORLqUlYvWegMetjgM l+xjTT4B+wXMMfaD2EPQe+qi3m4iuyW4HMePlH8RN1DFQWLFie6vhlzPi6Zqfv8tkpPGaOpYvIhO IEJaf98mx4lITkaaqw4uAC0twqEc3A0fhmej+2iTbeXCn6Mlt1ZaywvwMDVX6A9E/5Pux/57OKtB Wm2LbVrRX6IVbm/54VgJzL9/D5Cj++e5vIJEKy59faBK70Qk1052/+lE5ph+XLh0zfN+kYAk+PPN erIOZB3KXY0sTkyoy/hv7Smx7avDEbhz8xZ1WG7jO39DrO4t1nGTtHhmIke3n4JUf+UNcQshlFlT Jnz2N04+R1Sz1flXs5nDRljq3XlgJyYn/FcZHrSpz0q8Wzv3Wdeef3oJ51IU9s94S96bnizaBcic YUAvh+whzbLGuQOSPQmN7XqxsoMg/JX75z8P/QcklJTclqPNy0bwfN+zSPYls4cNMPb4LPt9vtUH 47IfnqLZ1/obtChtxDlcbdBKeH7ovQw0N8TmLCLCq9jPpRemjWtk0wYCOkf3X8f9M0ItR7FuF0JB eApBGWWVjVGridVKxYrm9yTWptX04LdBMqpOfp+zTgZLkS5d68IWNxBvI0yeITXj/+KhMQFUZkg/ w2cTmNY5fkJIVfxFcyak9Ue2XFthjEAQTQ6JCSGtIDKQmUlioAhgZZxIb/UgztRPz2+UfyW3gZnP yJFv98UIz6GcvGTeA93iT+8JbQ3WgIm1bdC2eg5asMUE7W+jJamqatu+/lI8hQirILlH6d/nnoGq pHUMJrTWtJR0TZWryLNf3/TbGhZKtyyGJt76UfRcJXdCV4toapB4S2iX42TKvG23Ejk3Tsta7e5U dT4itJMC2u9FISxo3fZlsgYxKUww9vwRo7Ujk+/f0vxKwiVh+EvQvyuohIZReDhX6PP1LrWCcwo0 J57zT7av+J+y/T5A08EH60jvLgU8EwnO8MMO34hKW80RYY6ba802lQubc3ytwd/qKU0ZZ1i3Xukn IXL2CiW7zCe3QaDZY2NbahtodAFHsLaTX0PvKvCaqrDfIFcw6vcPJx18oa27z4lhyOx1f1zlEFcu 8rxs/d7InbAF/Fa4lcGSYaE6nRIiMSnLok4lp464OSyUiyKj2GRQR6K1I+faQ66yxsT4hbXLzTpm s27RXfJ0nv1s9cTt+2lCc+saElySmyoHOZjoyH7ZR+LWj3Kt7G+hBYwLKboFzG26oJ+GXILJPNdC 55tIaDVbpYz2MeqgzDhVULp+6b+BljM+lo1h0Z6kTO+zqv+sMDTzciwHi9GQrKhRYKJgBo9hOy95 +yjyi2GsWCyfXw0JLcOB2Fnof+Am8MxgeB8B9MvUe/Fo7k4jrWz4FLqZ3OlZLOq8ACzuSSs7JRFr 64RLmLrcJKS3JgcoEhDcjcdrspMlWRz5cGG2aDvG8bQepHpfidUpCTEdQNcvEjpdA4xKKfoDPiTI KAgiZSL10hVt41pLmQzgN/ryolyoozkWX4lk8lDI2KQyMsHgaVIv6gelTFAYn9Ytz+RujyOFwE0i z2tiuBQ8fy501x0KlHFFkzf3EaLNTCHkGwsYrvwk8xKYxaJb53NWz3bdQZD/jCxZ9uPX7OIO1CRZ SGjyzJ0F1dh+6MysxqZqT+5Zq+rMM5nTxzeVtp37BKE7ccKlmUiXX8L4XYto6UrkOws9Ljq6s2fO XNYiqqVrmtMRLQdW6W6u3XSHcAjO93Pwtfuso9DjV6azlTgbWi6OkFKQ/9E2GHVmkjCeuFd2jtGw KSt1MoI09S6C0gnnpevznIPm0MJiYlf9+bJ/CeRDEIoz5RXxoUXozy/nOEgEzZ1/zoPWLZCF1U62 Hs7w+xVC8rJhXnWJF3Ugbn2WzS4j2dARByBVcabDhcgJt2tStReD1tGs4hKk04tlIcXGx8vhLets YeGpdTS6C9FajdbAG5gXgrapjLPe6dNnBXfkEEHC3SxO/vB/IK4/6sU8qlOywDU7ILf24jogSUGO LjYNQU+Hln2U2kUGLwwvOZ/cL/20gpm0m7dyQdXLYi9qBVEhT3rQATscZFgcPxNRvN0AzW67ixi7 mmr3C/ZktzVSzX9cnzTR9LNsZAK+PcCd0yfFzqatr98nUVuYZXzdydBKq8UsP75TK3FpjFlZ7i5k pXLbPZaj5Vajt8YmmZy3uDmViD8lXekSa7iy3GUT5SObAxjF2r1JV5fykM5zM00VvKN7MvlJY7YP x1uS03SfblR6n7itKe5TwVUzziwR4C9gmzrvdgs4RUpzUwT+lC7ifrR0wcR69yBja/k2jj4hHNXw EvzNKYtWyePu+3g0wk2zdJAB3Pk4zsrYrwvfTspNUREfgzLjk329/nwAaT2KpEjLQFlclTMr0yJf ef5qWSfg5yNTQjHRVTG32J+Vg8lREUTzotBwuo7p9M7H7MkfeR7X7YyX5UBLM/VCs8mMik0wM7Eu etUzP8E3q3Ristn9JDazIoDBsHpaWTPrGz831fQOZkH2xKWblamKEsr//MX8uPUmZbg8lZBywmIQ tlkWGoJRvhom2liUoDJDoCSYWBnAak1P8scCZr3Z7N7Pp3Iyo48gMXmAWBBTOa8on0Z3tG51UQEa VWRQTWHPgWDvA6SV0IukPkWmDRefyXTQpn8zIRzkBGmIhtZcYUaMlsYeMdp0TavUL0Bv1vN+P1ot +Q6jYWI2c4CRP1tyKW4ehC+E0649JA4XPsxGtAAO59CQ6yejUrfMyjuKAVUZ7TgTcseVgjtx5g9o JIZGRjyTwfHWg2BN694vickPSqQqG8p0DE8VzNb+nYxf/DxwvGW0hHMwAI9462PugjGH160gJTBI T7NPQhzLVu0yQSROn9eLR08brdXLYmgyrpw2kZw9Lnok1GXWIytvOFysY714+C+T1ePi2YPF8IHW 8oDRbkahGZMGil6GjzOu0M1rccwsdBHLSXmSzGXObeeN+DYRAuJo6nsRoEdrPfKiKNT0r5RefZKq lLOOEpKwNvUUqdc0pHUeeiHYKAlrP4pApxCHMvGER9PJIz2WKIwSbHECDSm73Id/P12IN/5Xedsm T+/DehdqHxjzbSy8bwAz0x88KgdJfHrKq3Bq8aJJJpZK7+1405po9T90eYp4N6W3Ct/Zfk0oyf1s yk/frtdQrXJlyaDYJfZFkyR7SCO4l4HWm0OrF3N49GKQILaqHBDOfHM/xfYXr/D23cBg2KCSSnMG /luI7e3j90fv/1pwFSW2jP4NrOssH9e8D9HO9RHNwIT4ONbXhIFXrn5+EvdE5PChfr1/33MPEynl pP6nwzjRnTYdTPTZgzP//nDWyXW0r79PqyeQgyL5QPiLCUXtJ7b44q2j+0NyB4nHolUFyx+TYBc6 SN0hFj8bKpfnzzYoTxvjOg9xYEDbh24pk5+ILAHSYuIfnvB71BwXXWWy2SH+AXNIFK/8302O/Tm5 XF5JJoY81ktw7xNUqS+u29Fe4n6CfPYor92fMEhME3ZAroK3LKgUyjrkUyE6CyoWxPGoQ/7hBZDQ 7iyX7qcL8UFNosgz/zzkJeEZKKGnTkNujtn1NVkJfr8fnIkG56JRVoDtrjC5PezkwpXsTpr73VsW 0B1VLs6TNym2yWFnIQsPbUtQGnLHMmlVXNtRcVu8+cZ1rmp5k+s9g2LuXd3BadDUePQm3Me3fVkG h5UGXJ91TfrHEcfsvKU42Fjv8w1ut7ZMru8IQGjC3xgk7a1HV1vrBSg7q60LIDf4sJat+2IILuNf K7xGsODidqSFROsCZmbtHNqLtUsiZyGjGrbOK+JN1jXYq5zITRmnFvkMWvGWo7+wyeyxzps7vkV0 zCB/DVM3Hguru/cI+ucxdctBZjE7FC1cerfI9aTA3adyHbjRkiyUHftMuSrNt50BrlhFu2MfhPSJ 7tQHgZ7K2/X2aKYNZ/k7U7NjIJqLBLgHfaeEXn6nb2ilFVa4pvffDugDDZ1MWMZQxvp4XhG/66TG A0eF7KE8pfHkYbeq3HBZ4eu2h7Rxf7msOA/t61dLWE26jIVWoeROtcfQ8vEJWEd8oEBHq7HOpIax 323lmnn6Zq4hRGY2e9l8n1QkE0zSJTrG58ZBnRw4ueftOkxXPwlF1TmXNfiQxX5Cq9jPEkhDsKkS yov9LALlR5kI/ZRrirS0mYeYmcwSKxPfd316+KhJrwc2izObZB5AGtNPKeJM3Ydd3r4r3Y5qN00O vSROtnqwPznaY5QRdwofzKL3nMJiUZg0H0llCP/zsLd+sZEpBv6wvs9Zuan78bC2hSkmFn1T341Y YIQmSctKWtObjl5GJofe88jMRPg47pnkyAksn8mdxTP3nUt0EK2sZkeu2U11ZsGh9aDny0TZolJG +fd9GHoJlymGJoKHSvkGrYTZGKKXFAxHReMIs2dOmArNw8OjD8okkCgdBFD0YTOA5ZSrOzutLN4X lpOxONI2hBbs8Ghax260FUnOpnF76YukHBJvptWgeopeVNW7Nyp6BHh8NMZwsfByhpxnYFxzrWD9 OORUB57JyX1kDdioXJglFB7kIygzzYcJdWKtECTaj/bRobdeyR/FY4kVqO+IXVaUFZhMlRWmw3W8 qAOaoapBS1xrdHo/AP3ggeHQ/mwcevdbtALuUkGgi/6ELqGpkgdQb+g1RV0370hlcV3jvlnK51RJ jAto2/7oMyUmyBZjyzmKjHa5NBuwLwuYmSgyeWmikED0/8vLIXf5iMyqvlP0akiQ5MPZ/bNCtImp 8uBeKUMCoJyZAMYZ5FORmpzXbdedaD4UPBB675Yub6H0E/gRaxGTYLSZkFa3OEtEMpr7Syk2Of1a QzbK8ioKQNlsOmdcKMNpP9ZYW+4X3B9485AEqBpMp0syCmpac8EgWcpNAl6uwRul/VB25IErhxzH +5tRsTIYwL6zXA+Ti+HyiJ3Y19KlcPL5TnzkqeQccc05qq6VB6dratex1l1lOfdCN7EVBMXt0yWZ ZdrVM0pu5OgannSPI0qRDPZxlgwLbrUjfgQWXPMZ7tuBnIDLebZKuMYs+Nr3mVN4XWKdOw7ptY2L dL1cOG2Ce9ZwFxc2iu1rA+nmTCwrbWdrhxemglG6L/9IAnp9+OEmlyszfaPmgGNwlbXy9QPpDjZ4 1Qlia1KLj/fxjbLJPdlehy715IdxXlLhtbMwvr8obif5oE4YUt1tab+20/kN55nA9DMtdwlmmsib SnYs6f7yiI+bay4/6hNk/ODAfn/fbxlVr//7+Tjev9CqQu3egSb9ZHe+h070jtjFBQS+/VZsU8d2 uevb3566RMNa8GeNL/SRJJvGc++kBY87D2A/csvJvrx5HEvFWn9Nw0dO8FPjs7em/21isZ4G8GXj wLXyDiJ9OaXEpyHGhcXky547N6PwRvzXNcYZDxDrv6j8snDJY7BlhPqiTpT6dxLOoHN56Z+6M2lR uUbMF3MuzUnIGSlku9UcD30vVCMtW8Tb+NllFer9O0mLq6qpfNmilSJnZ7xR/jeE1hksZKCXvKv1 7iHLtd7uAd4Q1m2+NJlM/hy34VY+lJXP+7S4/+TaK6Zm7ZbR1qtn5yriIrtLaGJxJoIk2HZk5KYO o+hMTTIuhAQMwka5kt/pjayaqBumSZz0ml5UtGzzYjwu1r1bpqJsFOwfn6f0a/RejuVyXP9alJyR 3lOhXN+yWyd8jRq7SNTrb/9ghv0GCWxZiPj/dL30f9mYHmfyzTaYAAAAAElFTkSuQmCC ------=_NextPart_01D9B4C6.78CC75D0 Content-Location: file:///C:/F057B2C8/Dwita,siappublish.fld/image002.jpg Content-Transfer-Encoding: base64 Content-Type: image/jpeg /9j/4AAQSkZJRgABAQAASABIAAD/4QB0RXhpZgAATU0AKgAAAAgABAEaAAUAAAABAAAAPgEbAAUA AAABAAAARgEoAAMAAAABAAIAAIdpAAQAAAABAAAATgAAAAAAAABIAAAAAQAAAEgAAAABAAKgAgAE AAAAAQAAALqgAwAEAAAAAQAAALQAAAAA/+0AOFBob3Rvc2hvcCAzLjAAOEJJTQQEAAAAAAAAOEJJ TQQlAAAAAAAQ1B2M2Y8AsgTpgAmY7PhCfv/AABEIALQAugMBIgACEQEDEQH/xAAfAAABBQEBAQEB AQAAAAAAAAAAAQIDBAUGBwgJCgv/xAC1EAACAQMDAgQDBQUEBAAAAX0BAgMABBEFEiExQQYTUWEH InEUMoGRoQgjQrHBFVLR8CQzYnKCCQoWFxgZGiUmJygpKjQ1Njc4OTpDREVGR0hJSlNUVVZXWFla Y2RlZmdoaWpzdHV2d3h5eoOEhYaHiImKkpOUlZaXmJmaoqOkpaanqKmqsrO0tba3uLm6wsPExcbH yMnK0tPU1dbX2Nna4eLj5OXm5+jp6vHy8/T19vf4+fr/xAAfAQADAQEBAQEBAQEBAAAAAAAAAQID BAUGBwgJCgv/xAC1EQACAQIEBAMEBwUEBAABAncAAQIDEQQFITEGEkFRB2FxEyIygQgUQpGhscEJ IzNS8BVictEKFiQ04SXxFxgZGiYnKCkqNTY3ODk6Q0RFRkdISUpTVFVWV1hZWmNkZWZnaGlqc3R1 dnd4eXqCg4SFhoeIiYqSk5SVlpeYmZqio6Slpqeoqaqys7S1tre4ubrCw8TFxsfIycrS09TV1tfY 2dri4+Tl5ufo6ery8/T19vf4+fr/2wBDAAICAgICAgMCAgMFAwMDBQYFBQUFBggGBgYGBggKCAgI CAgICgoKCgoKCgoMDAwMDAwODg4ODg8PDw8PDw8PDw//2wBDAQICAgQEBAcEBAcQCwkLEBAQEBAQ EBAQEBAQEBAQEBAQEBAQEBAQEBAQEBAQEBAQEBAQEBAQEBAQEBAQEBAQEBD/3QAEAAz/2gAMAwEA AhEDEQA/AP38ooooAKKKKACiiigAooooAKKKKAGu21cjk14fB4y1uXW18YeYq+Dp7g6aFbHPzbI7 9XwSUefMIGQpQrIOPvdb48vry9Fr4K0mRo73X96PIhKtb2SY+0zBhyG2sI48c73UjgEjp5PDukS6 B/wjT2cf9mm3+ym3AxGINuzYB2AXigDcVgwBBp1ed+AtRvYrW58K67ObjVdCZYXlbJa4t2yba4JP JLoMOehkV+nSvRKACiiigAooooAKKKKACiiigAooooA//9D9/KKKKACiiigAooooAKKKKACq93cw WdvLdXTiKGFGd3Y4VVUZJJ9AKsV5Z4yZPFmtWvw9iO+3ZUvNWAGf9C3kRwH0+0yIVPrGkgHPIALH gSzudVmu/Hupo8dzrQRbeGQfNb2EWTAhHZpNxlk/2mC87AT6XSKNoxS0AeZeO45NBurDx5p8PmNp QaK+VB876dIQZSB3aFgJQOpCsFyWwfRra4hu4UuLd1kilUMjqQysrDIII4II5BqSRFkRlcBgRggj IP4V5n4Kkm8N6hdfD+7OYrQG50xm6tYSN/qvrbOfL/3DGepOAD0+igHIzRQAUUUUAFFFFABRRRQA UUUUAf/R/fyiiigAooooAKKKKACiikZgoyaAMbxDrdp4c0a61u+JEFohdgoyzY6Kg6s7HCqo5ZiA OSK57wJot9p9hcarrcYTWdal+13uDuCSMoVIVI/hhjCxjHBwW6kk5F+f+Ey8ZR6KrB9J8NvHc3YI BWW+I328P/bEETN/tGP0OPUQABgUAJvUNs79aUMCcDtXj3xy8J2/in4c6zG1vPc3lpA81mLaSaKZ ZwpVShhZWJwTgc/SvnD4meO/iR8H01/TPAFtJaaJ4d0S6vbOCXTp7q1dEsLm6ku5dRd2CvFdIkfk M2WBxt+dWUA+8a4Hx3ot5dW1t4h0GIPrmhObi1B481CMTWxPpPHlR12vsfBKiuc+DXiDxX4i0TUb rxRLNdpDevHZXVxYvpk1xbbEYs9rJymyQvGpwNyqG75PsBAYYNAGToms2Gv6VZ6vpsomtr2JZo2H dWGRn37H34rXry3SpI/B/jG58PPkabr7S3lgMfLHcgbrq3Hpu5nUdyZSOBx6iDnmgBaKKKACiiig AooooAKKKKAP/9L9/KKKKACiiigAooooAK5Txj4gbw7ost1bwfa7yUpBawZx51zMdsSE9lLHLHso JxxXVEgAknAFeXaUV8Y+NJdfceZpnhxpbOyOPlkvcFLqcevljMCnsfNHfgA6nwf4dXw1okNg8pub pi81zORgzXMzb5ZD3+Zj8o7KAvQV1NA6UUAcX8RvEV34Q8BeIfFVhEk1zpFhcXUaSbvLLwxlhv2/ NsBGWxztzjmvkLxz8RPizpGq+Hfh3a6tonjNPHEdnLPctCsCWFrc3UNvIPKUXEc8VysxFuJNpPly ks23Fe8/ET43aV4E8bReBdR0ye4a60W81ZJ0aMRs9qcLaAOQfNmUOYyfl+QhiOM+P/Dr4t/s52ui aJfN4d0/whN4qh07W0s4NNDSJPcx20qS3LWsBjSSF7yJfNZsBmyGGcAA+1lAVQB0FOrxbQPjb4T8 VfEtvhr4Zke+mgsb28luljdbdTYXUVpLEjuoWUiSUqWjZlVo2U817TQByPjXw/J4i0KS0s3EN/A6 XNnMwyIbqE7oXOOdoYYYDqpI71L4Q8SL4o0WLUmh+y3Clobm3Y/PBcxHbLE3urA4PQrhhwQa6mvL bsS+EPGqamp2aT4mZILgH7sOoIMQy/SdB5Tf7ax/3mNAHqVFICCMiloAKKKKACiiigAooooA/9P9 /KKKKACiiigAooqKaVYULsQAOpJwMd6APPPiZ4muNB0RbPTGkGp6oWhgMEbzyxKFLTXAijVnbyYw XACnc+xACzKDz2g/EfwF4e0i00XTbLXUtbONY4x/wjusk7VHUk2eSx6sTySSTzWt4Ni/4SfVbn4g zZa3uU+zaWGXG2yVtzTDPINy4D8/8s1j75Fep0AeXf8AC4fCH/Pprv8A4Tusf/IdH/C4fCH/AD6a 7/4Tusf/ACHXqNB45NAHyX8QrL4O/ErXbDX/ABHZ+I2udNezeIR6DrKL/oc7TqrAWRJVyzJIM/Mh K+9crp/gb4GabHDHBB4p/caZDpKk6JrBP2aA2RXP+g/e/wCJfDk9/m454+1o7u1mDGKZHCHDbWBw fQ4qXzE/vDmgD5J8IWPwo8E+M5vGejDxUZXhvYIrWXRdaktbaPUbpL25EEZsvl3zpv5J6kdAAPaP +Fw+EP8An013/wAJ3WP/AJDr03zYgQpcZboM9akoA8u/4XD4Q/59Nd/8J3WP/kOuf8T/ABA8A+Kd EvNC1K0177PeRlGZPD2srIh6pJGws8q6MA6MOVYAjkV7jRQB5/8ADvxNc6/oaxaoT/atgVguw0Tw EvsDpJ5UgV4xLGyyBGAK7ip5WvQK8v8AFxPhbxBa+P41Is9iWWq9lFsWJhuG/wCveRjk9o5HJ4Fe mxksgLDBI6UAPooooAKKKKACiiigD//U/fyiiigAooooAK808d3E+sT2ngHT5Cs2sB3umQ4eLT48 CZgR0aQssSHsWLfw4rvNV1Gy0fTbrVdSmW3tLOJ5ppWOFSOMbnYn0ABNcR4B069mW78YazEY9R18 rKY3Xa9vapn7NbkHoURiz/8ATR36dKAO/treG1gjt7dBFFEoVUUYVVUYAA7ADgCp6KKACkJAGT0F LSHpQB+Wvwj8AfFnR4YdP0HT9Z8M3F1JpllrF2umw2Esca6kzzmGSRZEvCYHcvcshZVC4OWwPRNF X9pHxJ408SaFql54h0Hw7JqVn9muvKtDPFFHLfLciCZ7fY0TxraMD5RxuIDMdxpvhz4u/E/QPEXi HXfEklxeaTZad4sv7W1uZoGi1I6RqLQwR2nlRb7c28SYm3liyyK4Bw2Ou+H/AO0t4g8X+J9O8O6l pek6aJdjySnURIbxZndFFisQk3SQ7N08btuVWQ8BgaAMj4XQ/G3Wfib4L1r4nWmsLLbWLTXavBBF pFubjTIVG0ookF01x5yzIzMqsOAo2Z+8hX5tWf7UnjDx4HuNBe20+KxvdMhElixmiuob+90bD4nj V0xDeTR/Mqtg7iqN8q/pIKAFooooAqX9rBe2U9ldRCaG4Ro3jb7rKwwVPsRXBeA7u40s3fgTU5DJ c6EEFu7Z3TWD5FvJk/eZQDFIf7yZ6MCfSK818fWV5Ym08baRG0l9oZdpIo/vXNjJj7RDjoWAAkj/ ANtAMgM1AHpVFU7G9t9RtIb2zcSwToskbqch0cZVh7EGrlABRRRQAUUUUAf/1f38ooooAKDRXP8A ifxBa+GdFutYulaUW6ZWKMAvNIx2xxJnA3yMQq+59KAOA8aXF/4m1yLwfo9vHew6esV/qKPIY0kw 2ba1LgNgu6mRxg/IgBGJFztrq3xJUYHhuy4/6iJ/+MVpeCvD9zomkmTVmWbVtQle7vpF6NPL1Vc/ wRqFjT/ZUd812VAHnv8AbHxK/wChbsv/AAYn/wCMUf2x8Sv+hbsv/Bif/jFehV5x8Qvir4R+GEdn L4qN4EvBO4NpZXF75cNsoeaaX7PG/lxRqwLu+FAPWgCX+2PiV/0Ldl/4MT/8YpP7Y+JX/Qt2X/gx P/xiuh/4S/wrgMdXtBlo15njBDTf6sEFgQX/AIQeT2qYeJvDxN2q6nbFrAFrkCZCYAM5MvPyAYOS 2MYPpQBxwuvHwZHHhTT90ZYqft/Kl/vEfuON3fHXvUcMnje38kW/hDTYvs27ytt8F8vf97Zi3+Xd 3x1710mleOvCetaVHrVjqUX2Ka4ntY5JG8oSTW8zQOqb9u794jAYzu6jIINaY8R6AYTcDUbfyhN9 mL+am0T52+UTnHmZ42fezxigDhE/4TSM5i8HaYmeu29Az827/n3/AL3P1561ojV/iSowPDdl/wCD E/8Axiurm8RaDbG4FxqNvF9kdI590qDynkxsWTJ+UtkbQ2M5GKpXfjHw1Z29xctqEUwtUWSVIXE0 io7BQxRCW25PXGKAMP8Atj4lf9C3Zf8AgxP/AMYo/tj4lf8AQt2X/gxP/wAYqzoHxK8DeKNPh1jQ tYt7rTrlLeSC6DgW8wutwiEchwrsSpG0HIPBGeK6a11rSb65ns7K8huJ7UgTRxyK7xkkgB1UkryC OQOhoA5D+2PiV/0Ldl/4MT/8Yprav8SW6+G7L/wYn/4xXolFAHkXgJ7zwtqMvgbU4RapOsl/psSs ZI4rdnAntkfC5EEjgoMACN0UDC167XDeOvD91rOnW99pCj+2NGmF7YMzbR50aspjZuyTRs0Tnsrk 9q3fDmu2niXRbTW7LIiul3bWGHjYEq8bjs6OCjDswIoA3KKKKACiiigD/9b9/KKKKACvK5Fbxp43 8pvm0jwnKrMDgrNqbLuUHjkW0bBv+ujg9UrY+Ini628H+HWv3lhS7uZY7WzWZ1jRrmY4TcWIG1eX f0RWPas7wtr3gHwzodto8XiawnMKkyTPdxGSaVyXllc7vvO5Zj7mgD00ADpRXJ/8J74G/wChi07/ AMC4f/iqP+E98Df9DFp3/gXD/wDFUAdZXz78dPg9qXxVOjtp0umj+zUvonj1KG4mjYXsaRh0+zzQ MHTbkfNg57Hkerf8J74G/wChi07/AMC4f/iqP+E98Df9DFp3/gXD/wDFUAfI/wAQv2R9d8XeBLvw rpvim0t9R1LULy8vdTudNjlubhbqy+yAl1Kukin5yY2UMPk4XIrSvv2UrybUNV1u01exjv8AVJr+ 6lElkzw3MtxrlvrMMV0okVpoFWD7NIpILRucFelfU3/Ce+Bv+hi07/wLh/8AiqP+E98Df9DFp3/g XD/8VQB4x4d+AS6b4d8G6Fq1zZTDwtqOraji2tfJiD6iLvZ9mjZn8owfacqctjbxivLfDn7I+q+H dC07T01XSL25sLtXP2ywmubWaEWptBKYHuMJcop3I6EKDkEEHI+uf+E98Df9DFp3/gXD/wDFVLH4 28GzZ8rXrB8dcXUR/wDZqAPhnxr+zT4x8P3h8T+H4rPxXcxXl4YLNrCNxcxahPcXTS6oJ7uFbmS2 aURWzoQ0as3ykM2N/wAKfsoajF4e0Oe7v7PTtWSxlhv1itch3ng02MRs6P8AMsJsWC8kYYbeASfs z/hL/Cf/AEG7H/wJi/8AiqP+Ev8ACf8A0G7H/wACYv8A4qgD4yn/AGQtdm8LQaGmu6Us8OnppY3a a7W0cQtp7VrqKLzgUu1SUPHJuIVy/BD8e3fDT4HQ/DnxJP4gtrqGeS7j1BLmRYfLmuXu74XUckzg ku0aDZk55ORgcV6//wAJf4T/AOg3Y/8AgTF/8VR/wl/hP/oN2P8A4Exf/FUAdFRXO/8ACX+E/wDo N2P/AIExf/FUf8Jf4T/6Ddj/AOBMX/xVAHQkZBHrXl1ru8H+N3spZG/srxPIZYM/cg1BUzLHnss6 L5i9t6uM5ZRXYf8ACX+E/wDoN2P/AIExf/FVzHi6+8H+JtCuNLbxBaW8zbJIJ47mLzILiJg8Uq5b GUcA4PBGVOQSCAekg5GaK4nwJ4si8W6FFfAx/aYGe2uliYOiXMB2yhWHVc8qe6kGu2oAKKKKAP/X /fymOSq5FPrz3x3qV6Y7Twpo0jRanr7mBJV5NvbqM3FxjI+4nyp/00ZMjGaAMbSbSw+IOv3niLVL aO80fTzLY6fHMiyRysrAXNztYEEM6+XGeflQsDhxXZf8IN4K/wChf0//AMBIf/ia2NJ0yy0fTrbS 9PiWG2tI1iiReiogwo/KtGgDlv8AhBvBP/Qv6f8A+AkP/wATR/wg3gn/AKF/T/8AwEh/+JrqaKAO W/4QbwT/ANC/p/8A4CQ//E0f8IN4J/6F/T//AAEh/wDiat+KdSuNG8Mavq9ooaexs7ieMMCVLxRs yggc4yO1fPl78ddW0W80GOXSTrLa1pGj3MVtZMiTPe6rcNAAHnkSMQgLuyTnAOM9KAPeP+EG8E/9 C/p//gJD/wDE0f8ACDeCf+hf0/8A8BIf/ia+fLn9q7w7De6VaQeHdQujqumHUlWGS2lmj22jXrQy QpKzrIIlbbkfO2NuVIaszV/2yvAFnbXs+kabdaqbGW8DiOa2jDQWqrJHcRtJIvmJdRt5kCpudkBb aArEAH0t/wAIN4J/6F/T/wDwEh/+Jpp8B+B2+94d04/W0h/+Jr5s179sTwnoU0yP4a1e7QSmOD7P HHNLciOxtb+dooUdpCY4ryFcFQXdtq5616t45+NOleBtQ0yzuNIvb+O8gju7mWERKLK1lnitUkkS V0diZZlGxAzABiQMAEA7z/hAfAv/AELmm/8AgHD/APEUf8ID4F/6FzTf/AOH/wCIr510b9orWtK+ DbfFXx9oW2efVtTtI7C0mgVo4LG5uIVw8k2JX225LBMsWPChRkVvjL8efFXhqHwRqXw9snu7XxVp Oo6tsNjJezCO0htpoVaOKSMxownIkkyduBigD6T/AOEB8C/9C5pv/gHD/wDEUf8ACA+Bf+hc03/w Dh/+Ir5+179qjRPDlvql5PoF1e6fpF3FZvdQXNrtuHezt76R7eN5VlkRIrlOdgyfQc1sj9o+ye71 Sxj8KamzwXDWun/vLUDUpUvxpzCLMw8sCUqcy7MrkjkYoA9o/wCEB8C/9C5pv/gHD/8AEUf8ID4F /wChc03/AMA4f/iK5b4LeNtX+Inw8svFmu2Y0+9ubrUYXtx/yyFpez2yK2GcbtsQ3EMQWyRxivVa AOT/AOEB8C/9C5pv/gHD/wDEUn/CA+Bf+hc03/wDh/8AiK62igDyLULG0+HviW113TIY7HRNYaHT 7yGJFSGK4ZtlpcbVwF3EiByBzmLPCCvXFOVBrL1vSLHX9Ku9F1OITWd9E8MyMOGjkUqw/I1yvgPW Lye2u/DmtSmXV9BkW3nZj800RGYLn6TR8k9PMDr1U0Ad/RRRQB//0P33mmigjaWZwiKCSWOAAOST 9K828BxTa9cXPxBvkAOqKI9PXqYtNU7ouww05/fP7FF52im+NZP+Eo1Gz+H1puaO9X7TqbLkBLBG x5bEdDcuPLA7oJSPumvTURYxtQYHp6UAPooooAKKKKAGuodGRujAg9+tea6L8Hvhr4bBXQPD1pYA zQXA8qMDbJbEtAV/urEzEoi4RSThRk16ZRQB5hbfBr4Y2WuWviWz8OWcOqWUaxQ3CR7ZERIjAoBB 7REx5POz5SdoAqnL8CPhBPpy6RL4S082aR2sKxeQAojskkjgQY6LHHNIgH912U5BIr1uigDy+5+D PwxvbJdOu/DlnNbLOLlUePOJhClvuznPMMaRMM4ZFCkEcVt698O/Bnie80zUPEOj22oXOjPvs5Jo lYwHKt8vtuRG2njcqtjKgjtaKAPPNW+FHw813w/F4U1jQrW80eG4luktZEzEJ53d5Xx6u0sm7s25 gQQcVBrvwi+HfiWx0rTdd0OC7tdCha3sY23KLeF1VGiXaw/dsqKGQ5UgAEV6VRQB5hrHwZ+GHiC3 a11rw3ZXkLzm5ZXiABmMMduW+XHWGKNCPukIvHAq/efCz4f39lPp95odtNb3SyLIjpkMJZxcufYm dRJuHIcBgQRXoFFAGB4Y8LaB4N0WDw74XsYtM0y1LmK3gUJFH5jl22qOBlmJPuTW/RRQAUUUUAFe W+N4JfDuqWXxAsgWSxUwakgGfM092yX9S1u/7weqeYOpFepVBcQJcRPFIodXUqVYZUgjBBB6g9xQ A+KVJoxJGwZWGQQcgg9CDUleZ+B5JfD95dfD29ck6Yom09mJYyafISI1JPJaBgYmPXaEY8tXplAH /9H9wdf+GXw/8Vah/a3iPw/Z6helFjM00QaQomdqlupAycemTWP/AMKQ+En/AEKen/8AfgV6nRQB 5Z/wpD4Sf9Cnp/8A34FH/CkPhJ/0Ken/APfgV6nRQB5Z/wAKQ+En/Qp6f/34FH/CkPhJ/wBCnp// AH4Fep0UAeWf8KQ+En/Qp6f/AN+BR/wpD4Sf9Cnp/wD34Fep0UAeWf8ACkPhJ/0Ken/9+BR/wpD4 Sf8AQp6f/wB+BXqdFAHln/CkPhJ/0Ken/wDfgUf8KQ+En/Qp6f8A9+BXqdFAHln/AApD4Sf9Cnp/ /fgUf8KQ+En/AEKen/8AfgV6nRQB5Z/wpD4Sf9Cnp/8A34FH/CkPhJ/0Ken/APfgV6nRQB5Z/wAK Q+En/Qp6f/34FH/CkPhJ/wBCnp//AH4Fep0UAeWf8KQ+En/Qp6f/AN+BR/wpD4Sf9Cnp/wD34Fep 0UAeWf8ACkPhJ/0Ken/9+BR/wpD4Sf8AQp6f/wB+BXqdFAHEeHvht4C8J6gdW8N6DZ6deNG0Jmhi CyeW5VmXd1wSqkjvgeldvRRQB//S/fyiiigAooooAKKKKACiiigAooooAKKKKACiiigAooooAKKK KACiiigAooooAKKKKAP/2Q== ------=_NextPart_01D9B4C6.78CC75D0 Content-Location: file:///C:/F057B2C8/Dwita,siappublish.fld/image003.jpg Content-Transfer-Encoding: base64 Content-Type: image/jpeg /9j/4AAQSkZJRgABAgAAAQABAAD/2wBDAAgGBgcGBQgHBwcJCQgKDBQNDAsLDBkSEw8UHRofHh0a HBwgJC4nICIsIxwcKDcpLDAxNDQ0Hyc5PTgyPC4zNDL/2wBDAQkJCQwLDBgNDRgyIRwhMjIyMjIy MjIyMjIyMjIyMjIyMjIyMjIyMjIyMjIyMjIyMjIyMjIyMjIyMjIyMjIyMjL/wAARCAAfAFgDASIA AhEBAxEB/8QAHwAAAQUBAQEBAQEAAAAAAAAAAAECAwQFBgcICQoL/8QAtRAAAgEDAwIEAwUFBAQA AAF9AQIDAAQRBRIhMUEGE1FhByJxFDKBkaEII0KxwRVS0fAkM2JyggkKFhcYGRolJicoKSo0NTY3 ODk6Q0RFRkdISUpTVFVWV1hZWmNkZWZnaGlqc3R1dnd4eXqDhIWGh4iJipKTlJWWl5iZmqKjpKWm p6ipqrKztLW2t7i5usLDxMXGx8jJytLT1NXW19jZ2uHi4+Tl5ufo6erx8vP09fb3+Pn6/8QAHwEA AwEBAQEBAQEBAQAAAAAAAAECAwQFBgcICQoL/8QAtREAAgECBAQDBAcFBAQAAQJ3AAECAxEEBSEx BhJBUQdhcRMiMoEIFEKRobHBCSMzUvAVYnLRChYkNOEl8RcYGRomJygpKjU2Nzg5OkNERUZHSElK U1RVVldYWVpjZGVmZ2hpanN0dXZ3eHl6goOEhYaHiImKkpOUlZaXmJmaoqOkpaanqKmqsrO0tba3 uLm6wsPExcbHyMnK0tPU1dbX2Nna4uPk5ebn6Onq8vP09fb3+Pn6/9oADAMBAAIRAxEAPwCzp2ne FtO8C2Wv69YWUzS2sdxcXF1Cs008si72+ZsszMxPf8gKpadouveJ0F7oXw48NWWmOMwy6tbKHkXs QFwQD9COepo0XTU8T+KfAWhXo36ZZ6FFqcsJ6Stt2gEdxlV/An1rrdH+JPibV9OuvE9voNg3ha3e ff8A6SVuliiUsZMH5T0+6Oc8dPmoA4+dU8LXUUXjn4f6NZWkzbE1GwtI3hDejDBI/PPB4NdZJ4S8 NNGssWh6S0bqGVltIyCD0IOK0fD2peIviBpCL4g8P6Z/wjWr2shDQ3BMsIzhQwYcseoK9MZ4PFc7 8NnuR4UutNupPMfStQmsFf1VMEf+hED2ApMTC80DwxYWs11c6NpccMKF3c2kfAAye1YSaDJd2Nhq Z0Hwvo1jqdylpp6ajYNLNPI+dmRGuEDYPX8e1bnjuFpfCd8FhMyp5crxjqyLIrMP++Qa0Pile6tq um+Dr7wn4iksrTUNQSzWS2mZBI02PLZtvVV2NlT69KECMC00bT7bWJND17wppNnqkcfnIYreN4bi PON8Z2569QeRV+70HwxY2k11c6NpccMKF3c2icKBk9q2viDdW158QPDVjbbZLyxjubi5KnmGJ0Cq G/3mwce2awfGsTTeEb4LCZgnlyvGOrIsisw/75BoAxY9HjvLSHUJNN8GaBZ3SlrOPWIR58y5++VX AVT+NXrPSNOh1aTRdc8LaRa6ksXnxtDBG8NzFnG+NtucZ7HkV0Gq3WjnxPc6/cabf63puq6Wsdj5 Fmk8PuoI+ZWzng4xlvYDAit57M+BNEuxu1fTYLu5u0zlraGQERo/oSSvHbb9KBj/ABB4f0ez8O6j eWmmWlrdW1u9xBcW0SxSRSICysrrgghgDwaK0vFH/Ipaz/14T/8AotqKEJHKafrcWlQ+EPHGmN9t t9Kso9M1eGLO+JNuM4PoSxz0J284Oa9J0HwB4I1UprGkXdzd6XNK1wtlHdsbQSMuGPl9jg4wfpjH FfNOlavrHgbxBdRoqrPC7215ay4eOTaSrIwBwec8g/Sukh8R+B2mN5Fa+JdCun5kj0e5QRk+xYgj 6AAUxnsGq2HhH4RQjVY72/ub+KKSPS9MnvWkClzyETspPUnP4nFc34f1nSvAfh2Kz8Saktvq+oSP f3EPlu7Iz4+8FBwcAdcc59K4BfGHhfQ5GvdA0i/vdWPK3+tSq7RH1CqcE+/Brhr6+utSvpr29nee 5mbfJI5yWP8Ant2oA99k+JnhBif+Jtn/ALdpf/iK5+LxJ4QsXl/sjxfq+kQykl7ewMqRbj1YKYyF P0xXjNd5r/juG80jQ4dMa6W70+3giYzxgomyARSKAzyBkfnKqsSsOHWQkFVYVjttK8X+BdHWU2+q yPPO26e4mimklmb1ZiuTWj/wsnwieurf+S0v/wATXiPiHUYdS1meSzWSLTY3aOwt3AHkW+4lEwCR nByTkksWYkkknKosFj2aLxJ4QsXl/sjxfq+kQykl7ewMqRbj1YKYyFP0xVzSvF/gXR1lNvqsjzzt unuJoppJZm9WYrk1xtl4306xsdEhY314dPhlcQFWggSYwOsbBFmILLIykSoIXGGY73fK8x4n1a31 zXpdStrb7OJooTInP+tESCVslmZt0gZtzEsc5Y5JpjPWte+IHhe98O6na2+qb55rSWONfIlG5mQg DJXA5NFeK2NlcalqFtYWkfmXN1KsMKbgNzsQqjJ4GSR1ooA//9k= ------=_NextPart_01D9B4C6.78CC75D0 Content-Location: file:///C:/F057B2C8/Dwita,siappublish.fld/header.htm Content-Transfer-Encoding: quoted-printable Content-Type: text/html; charset="us-ascii"





Dwitia Masdarul Mawahib1, Didik Hariyanto2

 

 

Strategi PT. Bluebrid Tbk dalam Menghadapi Persain= gan Taksi Online Melalui Marketing Public Relations

2=         &= nbsp;           &nbs= p;            &= nbsp;           &nbs= p;            &= nbsp;           &nbs= p;            &= nbsp;           &nbs= p;            &= nbsp;           &nbs= p;            &= nbsp; Syntax Literate, Vol. 8, No. 7, Juli 2023

Syntax Literate, Vol. 8, No. 7, Juli 2023           &nbs= p;        3

 

 =

How to cite:

Dwitia Masda= rul Mawahib1<= /sup>, Didik Hariyanto2<= /sup> <= span lang=3DEN-US style=3D'font-size:8.0pt'>(2023) Strategi PT. Bluebrid Tbk dalam Menghadapi Persaingan Taksi Online Melalui Marketing Public Relations, (8) 7, = http://dx.doi.org/10.36418/syntax-literate.v6i6

 

E-ISSN:

 

2548-139= 8

Published by:

Ridwan Institute =

 

------=_NextPart_01D9B4C6.78CC75D0 Content-Location: file:///C:/F057B2C8/Dwita,siappublish.fld/filelist.xml Content-Transfer-Encoding: quoted-printable Content-Type: text/xml; charset="utf-8" ------=_NextPart_01D9B4C6.78CC75D0--