Pengalaman Menuju Loyalitas Merek: Peranan Nilai Otentisitas dalam Transisi Pengalaman Menuju Loyalitas Merek

  • Serafina Dyah Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Trisakti
  • Kurniawati Kurniawati Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Trisakti
  • Yolanda Masnita Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Trisakti
Keywords: Otentisitas Merek, Loyalitas Merek, Top Brand Index Batik Nasional, Brand Theory, Pengalaman Merek, Kepercayaan Merek, Cinta Merek

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengukur pengalaman merek dan otentisitas merek dan perngaruhnya terhadap loyalitas merek. Penelitian ini melakukan survei kepada 415 pengguna batik untuk menguji hubungan antar variabel. Hasil penelitian adanya pengaruh positif pengalaman merek terhadap nilai otentistas merek, dan otentisitas merek dapat memediasi kepercayaan merek dengan cinta merek, dan cinta merek memediasi atnara nilai otentik merek dengan loyalitas merek. Adanya penamambahan variable nilai otentik merek sebagai variable dependen dan variable mediasi antara pengalaman merek dengan loyalitas merek. Pelaku bisnis di dunia batik dapat meningkatkan pengalaman merek melalui nilai otentik merek melalui corak batik dengan tujuan menaikan loyalitas merek. Terbatas pada pasar batik nasional Indonesia, melalu lima merek di top brand index 2022

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2024-01-21