Analisis Rasio Keuangan Dalam Memprediksi Perubahan Laba Pada Perusahaan Jasa di Bei Periode 2019-2021

  • Aminullah Aminullah Program Studi Akuntansi Fakultas Sosial Humaniora Universitas Bina Darma Palembang
Keywords: Rasio Keuangan, Prediksi Perubahan Laba, Perusahaan Jasa di BEI 2019-2021

Abstract

Laporan keuangan memainkan peran penting dalam kegiatan bisnis yang berbeda dari pertemuan atau materi dan asosiasi individu. Empat konsentrasi ekspres dalam laporan keuangan melalui penilaian keuntungan dan bagian-bagiannya, ini menjadi tolok ukur dalam mengajarkan pencapaian suatu asosiasi. Inspirasi yang mendorong audit ini adalah untuk menganalisis tingkat likuiditas, dissolvabilitas, efisiensi, dan tingkat aktivitas terhadap perubahan manfaat di asosiasi bantuan yang tercatat di BEI periode 2019-2021. Populasi investigasi meliputi 46 yayasan partai yang tercatat di BEI periode 2019 - 2021. Strategi review yang digunakan adalah purposive assessment dengan data yang didapat dari 24 organisasi partner. Strategi pemeriksaan data yang digunakan adalah penilaian backslide alternatif langsung. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa CR, TAT, dan ROA secara bersama-sama mempengaruhi perubahan pendapatan. Terlepas dari itu, DER berdampak buruk pada kemajuan keuntungan.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Abdullah, Abdullah, Abdi, Abdul Rahman, & Razak, Mashur. (2021). Pasar Modal Syariah di Indonesia: Tinjaun Teori dan Aspek Hukum. Penerbit Nobel Press.

Andriani, Mardian. (2021). Hubungan Kemampuan Keluarga Dalam Mengenal Masalah Dengan Upaya Keluarga Mencegah Kekambuhan Demam Berdarah Dengue (DBD) Di Pagesangan Timur Wilayah Kerja Puskesmas Pagesangan. JISIP (Jurnal Ilmu Sosial Dan Pendidikan), 5(1).

Arifin, Samsul, & Sinambela, Ella Anastasya. (2021). Studi Tentang Kinerja Karyawan ditinjau dari Keberadaan Sistem Informasi Akuntansi dan Pengendalian Internal. Realible Accounting Journal, 1(1), 58–70.

Arum Ardianingsih, S. E. (2021). Audit laporan keuangan. Bumi Aksara.
Herawati, Helmi. (2019). Pentingnya laporan keuangan untuk menilai kinerja keuangan perusahaan. JAZ: Jurnal Akuntansi Unihaz, 2(1), 16–25.

Makhfuddin, Aris, Amboningtyas, Dheasey, & Seputra, Adji. (2021). Pengaruh pendidikan, keterampilan sumber daya manusia, pengalaman kerja dan disiplin terhadap kinerja pegawai Atem Semarang. Journal of Management, 7(1).

Nasution, Mutia Raisa. (2018). Analisis Rasio Profitabilitas Sebagai Alat Untuk Menilai Kinerja Keuangan Pada PT Jayawi Solusi Abadi Medan. Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Meddan.

Novilah, Nur Dhyanti. (2021). Analisis Laporan Keuangan Dalam Menilai Kinerja Keuangan Pada PT. Mayora Indah Tbk. Politeknik Harapan Bersama Tegal.

Oktavia, Dzuhrini, & Challen, Auliffi Ermian. (2022). Pengaruh Audit Tenure, Rotasi Audit, dan Spesialisasi Auditor Terhadap Kualitas Audit Pada BUMN Go-Public. Neraca Keuangan: Jurnal Ilmiah Akuntansi Dan Keuangan, 17(1), 28–42.

Riesmiyantiningtias, Ninuk, & Siagian, Ade Onny. (2020). Analisis Laporan Keuangan Untuk Menilai Kinerja Keuangan Perusahaan Pada PT. Midi Utama Indonesia Tbk. Akrab Juara: Jurnal Ilmu-Ilmu Sosial, 5(4), 244–254.

Simorangkir, Rona Tumiur Mauli Carolin. (2019). Pengaruh Kinerja Keuangan Terhadap Return Saham Perusahaan Pertambangan. Jurnal Bisnis Dan Akuntansi, 21(2), 155–164.

Sukamulja, Sukmawati. (2022). Analisis Laporan Keuangan: Sebagai Dasar Pengambilan Keputusan Investasi (edisi revisi). Penerbit Andi.

Susanti, Indiska Dwi Nury, & Widyawati, Dini. (2016). Pengaruh Kinerja Keuangan Terhadap Perubahan Laba Perusahaan Farmasi Di Bursa Efek Indonesia. Jurnal Ilmu Dan Riset Akuntansi (JIRA), 5(3).
Published
2023-10-03