Pengaruh Efikasi Diri dan Motivasi Berprestasi Terhadap Kinerja Guru Dimoderasi Supervisi Akademik

  • Warni Warni Program Pasca Sarjana, Universitas Stikubank
  • R. Basya Program Pasca Sarjana, Universitas Stikubank

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh efikasi diri dan motivasi berprestasi terhadap kinerja guru dimoderasi supervisi akademik. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksplanatori. Populasi penelitian adalah guru SMK Negeri Program Keahlian Bisnis Manajemen se-kota Semarang. Teknis analisis data menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa efikasi diri dan motivasi berprestasi tidak berpengaruh positif  terhadap kinerja guru,  supervisi akademik berpengaruh positif terhadap kinerja guru, supervisi akademik memoderasi pengaruh efikasi diri terhadap kinerja guru, dan supervisi akademik tidak memoderasi pengaruh motivasi berprestasi terhadap kinerja guru.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2024-03-19