Pengaruh Efikasi Diri dan Motivasi Berprestasi Terhadap Kinerja Guru Dimoderasi Supervisi Akademik
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh efikasi diri dan motivasi berprestasi terhadap kinerja guru dimoderasi supervisi akademik. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksplanatori. Populasi penelitian adalah guru SMK Negeri Program Keahlian Bisnis Manajemen se-kota Semarang. Teknis analisis data menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa efikasi diri dan motivasi berprestasi tidak berpengaruh positif terhadap kinerja guru, supervisi akademik berpengaruh positif terhadap kinerja guru, supervisi akademik memoderasi pengaruh efikasi diri terhadap kinerja guru, dan supervisi akademik tidak memoderasi pengaruh motivasi berprestasi terhadap kinerja guru.
Downloads
Copyright (c) 2024 Warni Warni, R. Basya
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.