Dampak Kenyamanan Berkomunikasi dan Pelayanan Berkualitas Terhadap Kinerja Anggota Organisasi
Abstract
Penuliasan artikel ini bertujuan untuk mengetahui apakah kenyamanan berkomunikasi dan pelayanan yang berkualitas pada suatu organisasi berdampak pada kinerja anggota organisasi tersebut terutama para pendidik? Sampel yang akan digunakan adalah pendidik atau guru dari SMAN 1 Merangin, Selain mengidentifikasikan kenyamanan komunikasi dan pelayanan berkualitas dalam organisasi, ada pula identifikasi kendala yang membuat pelayanan dan komunikasi organisasi tidak nyaman dan bagaimana cara penanganannya. Penulisan artikel ini menggunakan metode Kualitatif dan Systematic Literature Review (SLR) atau suatu metode mengumpulkan artikel-artikel dari buku, jurnal, dan sumber lainnya. Dari hasil penyelesaian data kuesioner didapat hasil berupa 81,64% yang menyatakan para pendidik sangat menyetujui bahwa kualitas pelayanan dan kenyamanan berkomunikasi dalam suatu lembaga (dalam hal ini SMAN 1 Merangin) berdampak pada kinerja mereka.
Downloads
Copyright (c) 2024 Taufik Ridho Iano, Sufyarma Marsidin
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.