Place and Ambience Roemah Kantja sebagai Strategi Komunikasi dalam Membangun Brand Identity Kafe Berkonsep Industrial Floral

  • Neysa Feralda Hattu Universitas Brawijaya
  • Anang Sujoko Universitas Brawijaya
  • Fitri Hariana Oktaviani Universitas Brawijaya
Keywords: brand identity, marketing communication, place, ambience

Abstract

Komunikasi pemasaran melalui brand identity merupakan suatu hal yang penting bagi sebuah perusahaan, karena dengan adanya identitas maka perusahaan dapat mengenalkan dan mengkomunikasikan merek dengan lebih efektif kepada publik atau konsumennya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis strategi komunikasi melalui brand identity serta melihat bagaimana dampak yang dilakukan Roemah Kantja dengan memanfaatkan place and ambience yang tersedia sebagai brand identitynya. Tinjauan Pustaka dalam penelitian ini adalah brand identity sebagai strategi komunikasi, place ambience dalam perspektif komunikasi dan kajian brand identity dalam objek kafe. Hasil dari penelitian ini adalah Roemah Kantja melalui strategi komunikasi segi fisik dan suasananya mampu membentuk brand identity yang kuat sehingga terciptanya loyalitas pelanggan.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2024-04-16