Keterampilan Komunikasi Guru BK pada Implementasi Kurikulum Merdeka Sistem Pembelajaran yang Fleksibel dalam Menilai Perkembangan Siswa SMK 2 Muhammadiyah Banjarmasin dari Segi Akademik
Abstract
Penelitian ini menganalis bagaimana Keterampilan Komunikasi Guru BK Pada Implementasi Kurikulum Merdeka Sistem Pembelajaran Yang Fleksibel Dalam Menilai Perkembangan Siswa SMK 2 Muhammadiyah Banjarmasin Dari Segi Akademik. Penelitian ini menggunakan metode Deskriptif Kualitatif menggunakan Wawancara dengan Para Informan. Hasil menunjukkan bahwa Keterampilan Komunikasi Guru BK Pada Implementasi Kurikulum Merdeka Sistem Pembelajaran Yang Fleksibel Dalam Menilai Perkembangan Siswa SMK 2 Muhammadiyah Banjarmasin Dari Segi Akademik sangatlah berpengaruh dan hal tersebut dipengaruhi oleh Kurikulum Merdeka itu sendiri dimana Kurikulum Merdeka dengan sistem Pembelajaran yang Fleksibel meningkatkan kemampuan mengajar para guru dan belajar para siswa yang mendorong kreativitas. Pada Kurikulum merdeka peran guru BK sangat besar dalam jenjang karir para siswa, sistem yang fleksibel ini lah yang membuat kedekatan antara guru BK dan para siswa menjadi dekat yang membuat para siswa percaya dengan para guru.
Downloads
Copyright (c) 2024 Mardiana Mardiana, Rakhmadiansyah Rakhmadiansyah, Farihin Farihin, Erdyan Jaya Maulana, Takdir Ali Syahbana
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.