Efektivitas E-Wom pada Media Tiktok dalam Meningkatkan Minat Beli dan Keputusan Pembelian
Abstract
Pengguna internet di Indonesia dalam kurun waktu lima tahun terakhir terus mengalami peningkatan yang cukup pesat. Pada tahun 2022 terdapat fenomena dimana Indonesia menjadi negara dengan jumlah pengguna TikTok terbesar kedua di dunia. TikTok dimanfaatkan menjadi media pemasaran.Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitas Electronic Word of Mouth (E-WOM) pada TikTok dalam meningkatkan Minat Beli dan Keputusan Pembelian konsumen di Indonesia. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Systematic Literature Review. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Electronic Word of Mouth (E-WOM) efektif dalam meningkatkan Minat Beli pada TikTok secara langsung dan tidak langsung melalui Brand Image. E-WOM tidak efektif secara langsung ketika kepercayaan konsumen rendah. Electronic Word of Mouth (E-WOM) efektif dalam meningkatkan Keputusan Pembelian pada TikTok secara langsung dan tidak langsung.
Downloads
Copyright (c) 2024 Fakkar Dafin Naufan
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.