Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Layanan dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian dengan Kepercayaan Merek Sebagai Variabel Mediasi (Studi pada Konsumen BTS Meal McD di Kota Jakarta Selatan)

  • Maya Wido Anugrahdewi Universitas Trilogi
  • Aam Bastaman Universitas Trilogi
Keywords: persepsi konsumen, keputusan pembelian, kepercayaan merek, kualitas produk, kualitas layanan, citra merek

Abstract

Penelitian ini menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi persepsi konsumen terhadap merek dan keputusan pembelian mereka. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepercayaan konsumen, kualitas produk, layanan, dan citra merek berperan penting dalam menentukan keputusan pembelian. Untuk meningkatkan persepsi konsumen terhadap merek, perusahaan perlu membangun citra merek yang positif, meningkatkan kepercayaan konsumen dengan transparansi dan konsistensi merek, serta meningkatkan kualitas layanan dan produk. Pendekatan holistik yang memperhatikan semua elemen tersebut dapat meningkatkan efektivitas strategi pemasaran dan manajemen merek. Namun, penelitian ini memiliki batasan, dan penelitian masa depan perlu melibatkan variasi demografis yang lebih luas untuk memahami dampak faktor eksternal pada perilaku konsumen.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2024-04-24