Analisis Tingkat Kepuasan Owner terhadap Kinerja Kontraktor Pelaksana
Abstract
Tujuan penelitian ini memberi gambaran bahwa hasil kinerja dari kontraktor berpengaruh pada kepuasan owner dan nama baik dari perusahaan yang terlibat. Setelah semua instrument dianggap valid berikutnya dilakukan analisis dengan Metode Research GAP untuk menunjukkan faktor yang paling dominan dalam kepuasan owner lalu melakukan analisis dengan Metode IPA (Importance Performance Analysis) untuk menunjukkan faktor kinerja penting apa yg harus ditunjukan untuk memenuhi kepuasan owner setelah itu melakukan analisis dengan Metode CSI (Customer Satisfaction Index) untuk mengetahui kepuasan owner. Hasil identifikasi dan analisis menyatakan bahwa 5 (lima) variabel faktor kinerja berpengaruh pada kepuasan owner, yaitu variabel keandalan (reliability), variabel ketanggap (responsiveness), variabel empati (empathy), variabel jaminan (assurance) dan variabel bukti fisik (tangibles). Sesuai nilai CSI adalah sebesar 65.92%, nilai tersebut termasuk dalam rentang nilai 60%-CSI-80% yaitu masuk dalam kategori puas.
Downloads
Copyright (c) 2024 Santy Margaretha Manullang
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.