STRATEGI MARKETING MIX, LOYALITAS KONSUMEN, DAN EFEKTIFITAS KERJA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LA LIGHTS
Abstract
Tujuan dari penelitian ini untuk melihat seberapa tinggi pengaruh Strategi Marketing Mix, Loyalitas Konsumen serta Efektifitas Kerja menurut sudut pandang konsumen atas Keputusan Pembelian LA Lights. Penelitian ini adalah sebuah studi kasus di Kampus Universitas Swadaya Gunung Jati Cirebon yang dilakukan pada bulan Mei - Agustus 2013. Data penelitian dikumpulkan melalui kuesioner yang disebar ke responden. Penelitian ini menggunakan pihak yang telah membeli dan/atau mengonsumsi rokok LA Lights sebagai populasi penelitian. Konsumen yang diteliti sebanyak 110 orang. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linier sederhana dan berganda sebagai teknik analisis penelitian. Berdasarkan hasil analisis diketahui bahwa: 1). Terdapat pengaruh positif Strategi Marketing Mix terhadap Keputusan Pembelian. 2). Terdapat pengaruh positif Loyalitas Konsumen terhadap Keputusan Pembelian. 3).Terdapat pengaruh positif Efektifitas Kerja terhadap Keputusan Pembelian. 4). Terdapat pengaruh positif Strategi Marketing Mix, Loyalitas Konsumen, serta efektivitas kerja secara berkesinambungan atas kepuusan pembelian. Berdasarkan out put regresi linear sederhana dan berganda Strategi Marketing Mix, Loyalitas Konsumen, dan Efektifitas Kerja secara simultan berpengaruh positif sebesar 24,7 % terhadap Keputusan Pembelian, sedangkan 75,3 % dipengaruhi oleh variabel lain.