Pengaruh Kualitas Produk Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Produk Cake Cirebon Kelana

  • Nasir Asman Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Cirebon Jawa Barat, Indonesia
  • Dian Indriyani Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Cirebon Jawa Barat, Indonesia
Keywords: Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitas Produk, Promosi, Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pangaruh Kualitas Produk dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian pada produk cake Cirebon Kelana. Penelitian ini merupakan penelitian yang bersifat kuantitatif, sumber data yang digunakan yaitu data primer dimana data yang diperoleh dari pelanggan yang membeli produk cake Cirebon Kelana. Terdapat tiga variabel yang ada dalam penelitian yaitu variabel independen (Kualitas Produk dan Promosi) dan variabel dependen (Keputusan Pembelian). Analisis data pada penelitian ini menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji multikolinearitas, dan uji hipotesis (uji t dan uji f) dengan bantuan IBM SPSS versi 23. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data melalui interviu, kuesioner/ angket, dan dokumentasi. Dalam pengumpulan data, penulis menggunakan angket yang disebarkan kepada 100 responden yang merupakan pelanggan produk cake Cirebon Kelana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kualitas Produk dan Promosi memiliki pengaruh terhadap Keputusan Pembelian. Hal ini dapat dibuktikan bahwa nilai  = 39,488, sedangkan nilai  pada daerah kebebasan (dk) = 97 taraf signifikan α = 5% sebesar 3,09. Artinya, maka Ho ditolak dan Ha diterima. Hal ini berarti terdapat pengaruh Kualitas Produk dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian secara signifikan.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2020-09-21