Konsultan Public Relations Di Era Digitalisasi (Studi Pada Konsultan PR Media Buffet)

  • Dwi Kartikawati Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Nasional Jakarta, Indonesia
  • Siti Sekar Ayu Fadillah Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Nasional Jakarta, Indonesia
Keywords: Strategi, Konsultan Public Relation, Digitalisasi

Abstract

Keberadaan Konsultan Public Relations sekarang ini di era digitalisasi, semakin dibutuhkan perusahaan-perusahaan untuk untuk meningkatkan reputasi dan hubungan perusahaan dengan publiknya. Konsultan Media Buffet berdiri pada tahun 2017, memberikan pelayanan pada kliennya khususnya pada kegiatan PR yang bersentuhan dengan media. Maka dari itu Media Buffet mempunyai Visi dan Misi untuk membantu perusahaan startup dalam bertumbuh dan bersaing pada bidang bisnisnya. Fokus riset ini adalah untuk mengetahui bagaimana Strategi Consultan Public Relations di era digitalisasi dalam kaitan dengan media. Dengan menggunakan pendekatan kualitatif, dan teknik pengambilan data dilakukan melalui wawancara mendalam, observasi dan studi dokumen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Strategi Public Relations di era digitalisasi mengarah kepada Strategi Konsultan PR dengan tujuan menciptakan kesan yang positif, hubungan yang baik dan meningkatkan visibilitas brand dan perusahaan. Maka Strategi yang dijalin dengan cara membangun hubungan dengan media yang lebih intens dengan mengembangkan skill komunikasi dan managemen konten, kekuatan pada News Value dari tiap Event, Kualitas Press Release, yang dipadukan dengan Strategi SEO Optimization Strategy.

Downloads

Published
2020-09-20