Keputusan Pembelian Handphone Merek Xiaomi yang di Pengaruhi oleh Citra Merek, dan kualitas Produk di Kota Jayapura

  • Khusnul Khotimah Universitas Yapis Papua
  • Imam Mufti Universitas Yapis Papua
Keywords: Citra Merek, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian

Abstract

Research ini bertujuan mendeteksi seberapa besar pengaruh citra merek dan kualitas produk handphone merek Xiaomi mempengaruhi keputusan pembelian konsumen.  Metode penelitian menggunakan kuantitatif , kualitatif, dan asosiatif sebagai jenis penelitian. Populasi merupakan seluruh masyarakat di Jayapura yang membeli handphone merek Xiaomi, sehingga tidak diketahui jumlahnya. Sampel berjumlah 100 orang yang diambil dengan kriteria tertentu, dengan teknik purposive proportional random sampling. Tools memakai SPSS versi 26 dengan analisis regresi linier berganda. Hasil menunjukkan hubungan direct citra merek 25,35%, dan kualitas produk 34,53%, terhadap keputusan pembelian handphone merek Xiaomi di kota Jayapura. Sementara secara bersama 24,33%. Artinya terdapat korelasi antara citra merek dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian handphone merek Xiaomi di kota Jayapura.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2024-08-22