Analisis Tingkat Kepuasaan Pengguna Aplikasi Shoppe dan Facebook Menggunakan Metode E-Serqual yang Dimodifikasi pada Masyarakat Kota Prabumulih
Abstract
Kepuasaan dalam pengguna aplikasi shoppe dan facebook merupakan kebutuhan yang diinginkan oleh Masyarakat sekitar untuk mendapatkan produk yang mereka inginkan atau bisa juga disebut dengan loyalitas atas kepuasaan mereka. Berdasarkan hasil survey penelitian ini bisa dilihat dan dibandingkan berapa persen orang yang puas dengan pengguna shoppe dan pengguna facebook dari Tingkat brand , kualitas, harga dan lainnya. Metode e-serqual yang digunakan dalampenelitian ini untuk mengukur Tingkat kepuasaan dan loyalitas pada shoppe dan facebook dengan menggunakan kuesioner yang disebarkan. Dari hasil penelitian ini terdapat bahwa shoppe lebih unggul dari pada facebook dimana dalam perhitunganskala likert dengan metode e-serqual dan dibantu SPSS sehingga terdapat nilai yang hampir pengguna aplikasi itu lebih memilih shoppe dari pada Facebook dari tingkat Kepuasaan site organization. Realibility, User Friendliness, Personal Need sedangkan dari tingkat Loyality shoppe memiliki nilai yang positif dengan Responsivenees, User Friendliness, Eficiency.
Downloads
Copyright (c) 2024 Yulia Permata Sari, Edi Surya Negara
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.