Penanganan Aduan Pada Jakarta Smart City Ditinjau Dari Kualitas Informasi Dan Sistem Informasi Manajemen

  • Reza Suriansha Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Unisadhuguna Jakarta, Indonesia
  • Erwin Rasyid Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Unisadhuguna Jakarta, Indonesia
Keywords: Kualitas Informasi, Sistem Informasi Manajemen, Penanganan Aduan

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh terhadap kualitas informasi dan penerapan sistem informasi manajemen pada penanganan pengaduan di PT. Qlue Performa Indonesia dalam mendukung program Jakarta Smart City. Penelitian ini dilakukan pada bulan September 2019 melalui bantuan Google Form (kuesioner online). Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna aktif aplikasi Qlue. Metode pengujian instrumen yang digunakan adalah uji validitas dan reliabilitas. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik deskriptif kuantitatif, analisis regresi linier berganda, uji hipotesis dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kualitas Informasi dan Implementasi Sistem Informasi Manajemen berkorelasi dengan PT. Qlue Performa Indonesia dalam mendukung program Jakarta Smart City, hal ini ditunjukkan oleh hasil uji parsial dari masing-masing variabel independen terhadap variabel dependennya, serta uji simultan dari variabel independen terhadap variabel dependen.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2020-11-20