Strategi Integrated Marketing Communication dalam Membentuk Loyalitas Sakana Frozen Food

  • Ridwan Noor Riandi Universitas Muhammadiyah Jakarta
Keywords: Sakana Frozen food, Integrated marketing communication, Loyalitas

Abstract

Industri saat ini merupakan salah satu sektor utama dalam perekonomian Indonesia. Industri pengolahan ikan merupakan industri yang berkembang dan berperan sebagai penyumbang terbesar dalam pembentukan Produk Domestik Bruto Indonesia. Maka dari itu sebuahperusahaan dalam sektor industri diharuskan mempunyai daya saing yang lebih tinggi dibandingkan dengan perusahaan industri lainnya dan mampu mempertahankan posisinya. Integrated marketing communication merupakan salah satu strategi atau konsep komunikasi pemasaran dalam suatu perusahaan. Melalui Integrated marketing communication, proses pemasaran suatu produkdari perusahaan dapat berjalan dengan efektif sehingga mampu meningkatkan produktivitas, laba, dan loyalitas dari perusahaan seperti yang diterapkan pada Sakana Frozen Food. Penelitian ini disusun dengan tujuan untuk menganalisis Strategi Integratedmarketing communication dalam membentuk Loyalitas Sakana Frozen Food. Metode yang digunakan dalam penelitian inimenggunakan metode studi kasus dengan pendekatan kualitatif Berdasarkan hasil penelitian bahwa Sakana Frozen Food menerapkan7 dari 8 langkah Integrated marketing communication. Sakana Frozen Food tidak melibatkan strategi Menetapkan bauran promosi total karena untuk strategi tersebut Perusahaan memiliki para Distributor serta agen untuk mengembangkan kreativitasnya. Diluar 8 strategi IMC tersebut Sakana Frozen Food menggunakan Maklon Strategi.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2024-12-02