Strategi Human Centric Marketing dalam Meningkatkan Omzet Penjualan RM Abah Wardja Kec. Talun Kab. Cirebon
Abstract
Penelitian tentang strategi human centric marketing dilakukan untuk mengetahui dampak strategi yang diterapkan rumah makan abah wardja dalam meningkatkan omzet penjualan. Strategi human centric marketing dapat dikatakan strategi baru karena konsepnya diterapkan di era revolusi industri ini. Metode penelitian tentang human centric marketing ini menggunakan metode kualitatif deskriptif yakni dalam penelitian ini mengkaji lebih dalam tentang strategi pemasaran yang berpusat pada kemanusiaan yakni human centric. Dari hasil penelitian yang dilaksanakan di rumah makan abah wardja dengan judul Strategi Human Centric Marketing Dalam Meningkatkan Omzet Penjualan Rumah Makan Abah Wardja Kec. Talun Kab. Cirebon disimpulkan bahwa strategi human centric marketing yang dilakukan rumah makan abah wardja cukup memberikan dampak signifikan dalam meningkatkan omzet penjualan, hal ini dikarenakan strategi human centric marketing menempatkan pelanggan sebagai fokus utama dalam pemasaran. Kepuasan pelanggan yang disajikan menjadikan media untuk memasarkan kepada pelanggan lain karena konsepnya adalah human centric marketing dimana pelanggan yang merasa puas dengan pelayanan dan produk yang ditawarkan akan memberitahuan kepada pelanggan lain yang belum datang ke rumah makan abah wardja Kecamatan Talun Kabupaten Cirebon.