Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Harga Dimediasi Kepuasan Konsumen Terhadap Loyalitas Konsumen Pada PT Surveyor Indonesia (Persero)

  • Arengga Pinata Widodo Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Indonesia
Keywords: kualitas pelayanan, harga, , kepuasan konsumen, loyalitas konsumen

Abstract

Perusahaan harus bisa memiliki kemampuan dalam menjaga kualitas pelayanan dengan baik dan memberikan harga yang sesuai. Perusahaan dapat memenuhi kepuasan konsumen secara maksimal yang kemudian akan bisa mempertahankan loyalitas konsumen. Loyalitas konsumen dapat di gambarkan sebagai sikap dan perilaku konsumen terhadap perusahaan. Loyalitas konsumen juga dapat didefinisikan secara lain yaitu, sebagai suatu bentuk sikap dan perilaku konsumen lebih menyukai menggunakan satu merek di bandingkan menggunakan merek lainnya. Konsumen yang loyal cenderung akan menunjukan sikap ingin menjaga hubungan dengan perusahaan, seperti dengan bersedia menerima informasi dan  rekomendasi akan jasa yang diberikan. Sikap loyal konsumen tersebut akan muncul apabila konsumen merasa puas dalam penggunaan jasa yang di tawarkan oleh perusahaan. Pada penelitian ini menunjukkan Kualitas pelayanan dan Harga mempunyai pengaruh terhadap loyalitas konsumen. Kualitas Pelayanan dan Harga mempunyai pengaruh terhadap kepuasan konsumen. Kepuasan konsumen mempunyai pengaruh terhadap loyalitas konsumen. Kualitas pelayanan dan Harga mempunyai pengaruh terhadap loyalitas konsumen dimediasi dengan variabel kepuasan konsumen.

Perusahaan harus bisa memiliki kemampuan dalam menjaga kualitas pelayanan dengan baik dan memberikan harga yang sesuai. Perusahaan dapat memenuhi kepuasan konsumen secara maksimal yang kemudian akan bisa mempertahankan loyalitas konsumen. Loyalitas konsumen dapat di gambarkan sebagai sikap dan perilaku konsumen terhadap perusahaan. Loyalitas konsumen juga dapat didefinisikan secara lain yaitu, sebagai suatu bentuk sikap dan perilaku konsumen lebih menyukai menggunakan satu merek di bandingkan menggunakan merek lainnya. Konsumen yang loyal cenderung akan menunjukan sikap ingin menjaga hubungan dengan perusahaan, seperti dengan bersedia menerima informasi dan  rekomendasi akan jasa yang diberikan. Sikap loyal konsumen tersebut akan muncul apabila konsumen merasa puas dalam penggunaan jasa yang di tawarkan oleh perusahaan. Pada penelitian ini menunjukkan Kualitas pelayanan dan Harga mempunyai pengaruh terhadap loyalitas konsumen. Kualitas Pelayanan dan Harga mempunyai pengaruh terhadap kepuasan konsumen. Kepuasan konsumen mempunyai pengaruh terhadap loyalitas konsumen. Kualitas pelayanan dan Harga mempunyai pengaruh terhadap loyalitas konsumen dimediasi dengan variabel kepuasan konsumen.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2021-02-21