Pelatihan Pengaplikasian Teknik Komunikasi Antar Pribadi Guna Mendukung Pemasaran Hasil Usaha Ekonomi Produktif (UEP)

  • Tabrani Sjafrizal Universitas Bhayangkara Jakarta Raya, Indonesia
  • Dwinarko Dwinarko Universitas Bhayangkara Jakarta Raya, Indonesia
  • Ari Sulistyanto Universitas Bhayangkara Jakarta Raya, Indonesia
  • Rr Dinar Soelistyowati Universitas Bhayangkara Jakarta Raya, Indonesia

Abstract

Para praktisi pemasaran seringkali menemui kesulitan dalam menghadapi ketidakpahaman khalayak terhadap produk yang diluncurkan. Masalah tersebut mendorong praktisi pemasaran untuk menggunakan kekuatan public relations, yang dalam banyak keadaan memang merupakan elemen penting dalam kegiatan pemasaran. Public relations  yang merupakan aspek komunikasi yang bersifat informatif dan edukatif dapat mendampingi periklanan yang sifat komunikasinya memang persuasif untuk dapat menjalankan misinya dalam upaya menjual produk. Untuk menghadapi sikap konsumen yang cenderung makin kritis, pesan-pesan atau informasi tentang sebuah produk, pelayanan, ataupun ide-ide perusahaan harus dapat dipercaya dan lebih memberikan nilai dampak. Untuk dapat berkomunikasi yang bersifat informatif dan persuasif serta edukatif,  yang merupakan aspek dari public relations dalam mendampingi periklanan yang sifat komunikasinya memang informatif dan persuasif, untuk dapat menjalankan misinya dalam upaya menjual produk, maka diperlukanlah pelatihan  pengaplikasian teknik berkomunikasi antar pribadi sebagai kelanjutan dari pelatihan teknik pemasaran UEP Anggota Karang Taruna dengan memanfaatkan kekuatan public relations tersebut.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
Sep 18, 2021
How to Cite
SJAFRIZAL, Tabrani et al. Pelatihan Pengaplikasian Teknik Komunikasi Antar Pribadi Guna Mendukung Pemasaran Hasil Usaha Ekonomi Produktif (UEP). Syntax Literate ; Jurnal Ilmiah Indonesia, [S.l.], v. 6, n. 9, p. 4751-4763, sep. 2021. ISSN 2548-1398. Available at: <https://jurnal.syntaxliterate.co.id/index.php/syntax-literate/article/view/2482>. Date accessed: 22 oct. 2021. doi: http://dx.doi.org/10.36418/syntax-literate.v6i9.2482.