Hybrid Learning sebagai Alternatif Model Pembelajaran Elektronika Dasar di SMK Al Azhar Azzayyadiyah
Abstract
Penerapan model pembelajaran tatap muka merupakan model pembelajaran yang paling mudah dilakukan oleh guru. Tetapi, guru juga harus lebih kreatif mengkolaborasikan model pembelajaran tatap muka dengan model pembelajaran yang lain, misalnya dikolaborasikan dengan model pembelajaran berbasis online atau pembelajaran elektronik (e-learning). Penerapan e-learning berbasis web ini dapat menjadi lebih interaktif dalam pembelajaran. Pada sistem e-learning ini tidak memiliki batasan akses, kegiatan belajar mengajar dapat dilakukan lebih banyak waktu. Keluasan dari segi waktu ini memberikan kesempatan kepada siswa untuk memilih waktu belajar sendiri, sehingga siswa mempunyai waktu yang cukup untuk mengembangkan pengetahuan dan pemikirannya. Tujuan dari artikel ini yaitu mengkaji penerapan Hybrid Learning sebagai alternatif model pembelajaran elektronika dasar di SMK Al Azhar Azzayyadiyah. Metode Penelitian dari artikel ini adalah studi literatur dengan cara mempelajari dan menelaah jurnal yang berkaitan. Pembelajaran Hybrid Learning bisa dijadikan sebagai alternatif model pembelajaran elektronika dasar di SMK Al Azhar Azzayyadiyah.
Downloads
Copyright (c) 2022 Miftahurrohmah, Supari Muslim, Theodorus Wiyanto, Tri Rijanto, Mochamad Cholik
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.