Analisis Faktor-Faktor yang Berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan dan Pengaruhnya terhadap Minat Beli Ulang Di Toko Bangunan Cangkiran Semarang

  • Alfi Ramdhani Putrakoranto Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, Jawa Tengah, Indonesia
  • Harry Soesanto Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, Jawa Tengah, Indonesia

Abstract

Perkembangan geliat ekonomi di Negara Indonesia memiliki dampak terhadap kehidupan manusia, salah satunya pada dunia wirausaha pada era saat ini. Penelitian tersebut bertujuan guna menganalisa apa saja faktor-faktor yang berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan serta terhadap minat beli ulang di Toko Bangunan Cangkiran Semarang. Metode penelitian yang digunakan yaitu kuantitatif. Sumber data yang digunakan pada penelitian tersebut adalah data primer. Teknik pengambilan sampel menggunakan random sampling dengan jenis sensus. Pengukuran level yang digunakan adalah level interval. Pada penelitian tersebut diolah menggunakan Structural Equation Modelling (SEM) menggunakan bantuan Software AMOS 22. Variabel hipotesis yang digunakan pada penelitian tersebut adalah pertama pengaruh persepsi promosi harga terhadap kualitas produk, kedua pengaruh persepsi promosi harga terhadap kualitas pelayanan, ketiga pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan, keempat pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan, dan kelima pengaruh kepuasan pelanggan terhadap minat pembelian ulang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari kelima hipotesis tersebut menunjukan hasil yang positif dan dapat diterima.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
Jun 20, 2021
How to Cite
PUTRAKORANTO, Alfi Ramdhani; SOESANTO, Harry. Analisis Faktor-Faktor yang Berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan dan Pengaruhnya terhadap Minat Beli Ulang Di Toko Bangunan Cangkiran Semarang. Syntax Literate ; Jurnal Ilmiah Indonesia, [S.l.], v. 6, n. 6, p. 2612-26-23, june 2021. ISSN 2548-1398. Available at: <https://jurnal.syntaxliterate.co.id/index.php/syntax-literate/article/view/2958>. Date accessed: 03 aug. 2021. doi: http://dx.doi.org/10.36418/syntax-literate.v6i6.2958.