Rancangbangun Sistem Informasi Surat Perintah Perjalanan Dinas pada Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan Papua Barat Berbasis Web

  • Dian Novianti Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Informatikan dan Komputer (STIMIK) Kreatindo Manokwari, Papua, Indonesia
  • Syahril Amin Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Informatikan dan Komputer (STIMIK) Kreatindo Manokwari, Papua, Indonesia

Abstract

Keunggulan kompetitif secara global menjadi hal yang sudah biasa seiring perkembangan ilmu pengetahuan dalam bidang informasi dan komunikasi. Penelitian ini bertujuan untuk merancang dan membangun sistem informasi sistem informasi surat perjalanan dinas pada Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Papua Barat berbasis Web. Penelitian ini dilakukan pada (LPMP) Papua Barat dalam proses penelitian ini menggunakan metode waterfall dan perancangan sistem yang digunakan adalah alat pemodelan untuk merancang UML. Metode yang digunakan untuk megembangkan sistem adalah metode waterfall yang terdiri dari 4 tahap. Yaitu tahap analisis, perancangan, implementasi (coding) dan pengujian (testing). Bahasa pemrograman yang digunakan adalah pemrograman PHP dan MySQL. Hasil penelitian ini menunjukan suatu sistem informasi perjalanan dinas Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan Papua Barat dimana hasil pengujian black box menunjukan hasil yang baik dengan persentase keberhasilan 100% dan dapat di gunakan di LPMP Papua Barat.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
Jun 20, 2021
How to Cite
NOVIANTI, Dian; AMIN, Syahril. Rancangbangun Sistem Informasi Surat Perintah Perjalanan Dinas pada Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan Papua Barat Berbasis Web. Syntax Literate ; Jurnal Ilmiah Indonesia, [S.l.], v. 6, n. 6, p. 2716-2735, june 2021. ISSN 2548-1398. Available at: <https://jurnal.syntaxliterate.co.id/index.php/syntax-literate/article/view/3105>. Date accessed: 30 july 2021. doi: http://dx.doi.org/10.36418/syntax-literate.v6i6.3105.