Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, Promosi dan Lokasi terhadap Kepuasan Konsumen Restoran Mcdonald’s Cijantung

  • Inang Sriwanti Soge Garoda Universitas Gunadarma, Jakarta, Indonesia

Abstract

Usaha kuliner saat ini kian meluas dan tidak terbatas hanya pada makanan tradisional saja. Kualitas pelayanan yang baik, harga yang terjangkau, promosi yang menarik dan lokasi yang strategis sangat penting dalam suatu pembangunan waralaba. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan, harga, promosi dan lokasi terhadap kepuasan konsumen restoran McDonald’s Cijantung. Metode penelitian ini diperoleh dari kuesioner (primer). Hasil penelitian menunjukkan bahwa dimensi kualitas pelayanan, harga, promosi dan lokasi secara serentak (simultan) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen restoran McDonald’s Cijantung. Uji Parsial (Uji t) diperoleh bahwa dimensi kualitas pelayanan dan lokasi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen dan dimensi harga dan promosi berpengaruh tetapi tidak signifikan terhadap kepuasan konsumen.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
Jun 20, 2021
How to Cite
GARODA, Inang Sriwanti Soge. Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, Promosi dan Lokasi terhadap Kepuasan Konsumen Restoran Mcdonald’s Cijantung. Syntax Literate ; Jurnal Ilmiah Indonesia, [S.l.], v. 6, n. 6, p. 2833-2841, june 2021. ISSN 2548-1398. Available at: <https://jurnal.syntaxliterate.co.id/index.php/syntax-literate/article/view/3109>. Date accessed: 03 aug. 2021. doi: http://dx.doi.org/10.36418/syntax-literate.v6i6.3109.