Analisa Kedisiplinan dan Kompensasi terhadap Produktivitas Tenaga Kerja yang Berpengaruh pada Waktu Konstruksi Di PT. UAO (Proyek BKD)

  • Ryan Adismar Universitas Mercubuana Jakarta, Indonesia
  • Sugeng Santoso Universitas Mercubuana Jakarta, Indonesia
  • Karunia Burhan Pramudhita Universitas Mercubuana Jakarta, Indonesia
  • Rofiq Kurniawan Universitas Mercubuana Jakarta, Indonesia
  • M. Romi Bahtiar Universitas Mercubuana Jakarta, Indonesia

Abstract

Keberhasilan suatu perusahaan tergantung dari kualitas sumber daya manusia yang berada didalamnya. Oleh karena itu, perusahaan berusaha meningkatkan produktivitas tenaga kerjanya agar lebih disiplin kerja dalam melakukan tugas dan tanggung jawab, tentunya mempunyai suatu tujuan yang sama yakni mengharapkan hasil pekerjaan yang baik dan memuaskan sesuai apa yang ditentukan dalam perusahaan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah Disiplin Kerja dan Kompensasi berpengaruh terhadap Produktivitas Kerja Tenaga Kerja di PT. UAO dalam proyek BKD di Rangkas Bitung, Kecamatan Lebak, Kabupaten Banten, dimana saat ini proyek sedang berjalan. Metode yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dengan menggunakan perangkat lunak SPSS v.26. Populasi penelitian sebanyak 18 tenaga kerja dan sampel yang digunakan sebanyak 17 responden. Hasil penelitian menunjukkan Disiplin Kerja dan Kompensasi berpengaruh baik secara simultan maupun parsial terhadap Produktivitas Kerja Tenaga Kerja. Pimpinan perusahaan sebaiknya memperhatikan variabel kualitas disiplin kerja dan kompensasi karena memiliki pengaruh terhadap produktivitas kerja tenaga kerja sehingga dapat meningkatkan produktivitas kerja untuk mencapai target penyelesaian waktu konstruksi pada Proyek BKD.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
Jun 19, 2021
How to Cite
ADISMAR, Ryan et al. Analisa Kedisiplinan dan Kompensasi terhadap Produktivitas Tenaga Kerja yang Berpengaruh pada Waktu Konstruksi Di PT. UAO (Proyek BKD). Syntax Literate ; Jurnal Ilmiah Indonesia, [S.l.], v. 6, n. 6, p. 3007-3019, june 2021. ISSN 2548-1398. Available at: <https://jurnal.syntaxliterate.co.id/index.php/syntax-literate/article/view/3152>. Date accessed: 30 july 2021. doi: http://dx.doi.org/10.36418/syntax-literate.v6i6.3152.