Studi Empiris Kepuasan Pelanggan E-Commerce Secara Global
Abstract
Perdagangan Elektronik atau biasa disebut e-commerce adalah media jual beli barang dan jasa melalui sistem online. Kemajuan teknologi dan informasi saat ini menyebabkan bisnis e-commerce saat ini berkembang sangat pesat di seluruh dunia. Namun perbedaan budaya di setiap negara dapat menyebabkan faktor-faktor yang mempengaruhi tingkat kepuasan pelanggan dengan penggunaan sistem e-commerce bervariasi di setiap negara. Berdasarkan hal itu, penelitian ini bertujuan untuk menentukan faktor-faktor yang paling mempengaruhi tingkat kepuasan pelanggan terhadap penggunaan sistem e-commerce secara global. Penelitian ini menggunakan metode meta-analisis yang dilakukan dengan mengumpulkan beberapa hasil studi sebelumnya mengenai kepuasan pelanggan terhadap penggunaan sistem e-commerce di berbagai negara. Kesimpulan yang dapat ditarik dari penelitian ini adalah kepercayaan adalah faktor yang paling mempengaruhi kepuasan pelanggan dalam penggunaan sistem e-commerce secara global.
Downloads
Copyright (c) 2021 Rizky Pratama Ananda, Ahyar Yuniawan
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.