Pengaruh Konten Social Media Instagram Terhadap Keputusan Pembelian Xing Fu Tang

  • Shendi Puspayani Institut Komunikasi dan Bisnis LSPR Jakarta, Indonesia
  • Jessica Jessica Institut Komunikasi dan Bisnis LSPR Jakarta, Indonesia
  • Budiarto Budiarto Institut Komunikasi dan Bisnis LSPR Jakarta, Indonesia

Abstract

Perkembangan teknologi informasi di Indonesia setiap harinya semakin hari terus meningkat dari tahun ke tahun karena semakin canggihnya teknologi yang muncul ke Indonesia. Demikian dengan social media, rata-rata penduduk Indonesia sangat aktif menggunakan social media. Social media memiliki berbagai macam jenisnya dan fungsinnya sesuai dengan kebutuhannya dan social media yang sering sekali dipakai untuk melakukan promosi dalam penjualan adalah Instagram. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Konten social media Instagram terhadap keputusan pembelian. Dalam penelitian ini metodologi yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan menggunakan metode penelitian survey. Pengambilan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner online kepada 100 followers Instagram Xing Fu Tang yaitu @xingfutang_indonesia. Dari penelitian ini menunjukkan hasil bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan dari social media Instagram terhadap keputusan pembelian Xing Fu sebesar 67,1. Saran yang dapat diberikan terkait dengan hasil penelitian ini diharapkan Xing Fu Tang lebih memperhatikan kembali berpengaruhnya social media Instagram terhadap keputusan pembelian.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
Aug 19, 2021
How to Cite
PUSPAYANI, Shendi; JESSICA, Jessica; BUDIARTO, Budiarto. Pengaruh Konten Social Media Instagram Terhadap Keputusan Pembelian Xing Fu Tang. Syntax Literate ; Jurnal Ilmiah Indonesia, [S.l.], v. 6, n. 8, p. 4084-4092, aug. 2021. ISSN 2548-1398. Available at: <https://jurnal.syntaxliterate.co.id/index.php/syntax-literate/article/view/3886>. Date accessed: 27 sep. 2021. doi: http://dx.doi.org/10.36418/syntax-literate.v6i8.3886.