PENERAPAN STRATEGI PROMOSI PADA PEMASARAN PRODUK CV. SYNTAX CORPORATION INDONESIA
Abstract
Persaingan usaha dan bisnis sekarang ini kian semakin kompetitif, untuk itu sebuah perusahaan apapun berusaha menigkatkan kulaitas kinerja dan strategi promosi dalam marekting pemasaran produk atau jasa yang ditawarkan di perusahaan tersebut. Memaksimalkan cara dan strategi pemasaran ini menjadi sangat penting agar menarik minat konsumen supaya membeli dan menggunakan produk/jasa yang ditawarkan oleh perusahaan terkait khususnya di Cv. Syntax Corporation Indonesia. Selain menarik minat konsumen, strategi promosi yang tepat membuat produk/jasa yang ditawarkan mampu bersaing dengan kompetitor di bidang yang sejenis. CV. Syntax Corporation Indonesia adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang konsultan jasa pendidikan. Produk yang ditawarkan adalah beragam, lebih dari 20 produk yang telah di terbitkan. Segmen pasar yang dituju adalah tentunya dalam setiap hal yang berkaitan dengan pendidikan mulai dari Perguruan Tinggi sampai Sekolah-Sekolah di seluruh wilayah Jawa Barat. Namun menjadi keunikan tersendiri bagi CV. Syntax Corporation Indonesia yaitu mengembangkan unit-unit kewirausahaan pemuda. Adapun Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana strategi promosi pada produk – produk jasa yang ditawarkan di CV. Syntax Corporation Indonesia. Metode penelitian dalam penelitian ini adalah menggunakan desktriptif kualitatif yang menganalisis strategi promosi pemasaran. Hasil dalam penelitian ini adalah menunjukkan perusahaan melakukan metode kerja yang efektif dan efisien dalam strategi promosi produk. Sesuai dengan slogan pimpinan terus berkembang dan berinovasi adalah upaya untuk bermanfaat lebih banyak.
Kata Kunci : Strategi Pemasaran dan Promosi Produk