PENGARUH PENERAPAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI, PEMANFAATAN TEKNOLOGI INFORMASI TERHADAP TINGKAT KEPERCAYAAN KONSUMEN PADA PEMBELANJAAN ONLINE

  • Endraria Endraria

Abstract

Pembahasan mengenai teknologi dan pemanfaatnya nampaknya belum dan tidak pernah menemukan titik finish. Penelitian ini akan mengulas teknologi informasi serta sistem informasi akuntansi. Penelitian mengenai pemanfaatan teknologi dan sistem informasi ini juga nampaknya sangat berpengaruh terutama pada pembelanjaan online. Manfaatnya bisa didapatkan bagi yang telah menggunakan jasa penjualan online tersebut dengan cepat dan telah berubah dan menjadi sebuah media transformasi informasi bahkan menjadi alat yang bisa memudahkan dimana penerapan system informasi akuntansi. Pemanfaatan teknologi informasi dan sistem informasi akuntansi juga dapat bermanfaat dalam meningkatkan kepercayaan customer khususnya pada pembelanjaan online. Secara keseluruhan pemanfaatan teknologi juga dapat bermanfaat dalam meningkatkan kepercayaan customer khususnya pada pembelanjaan online. Berdasarkan hasil pembahasan didapatkan bahwa tingginya kepercayaan konsumen dipengaruhi oleh pemanfaatan teknologi informasi serta penggunaan SIA pada pembelanjaan online. Berdasarkan hasil pembahasan dan penelitian bahwa nilai t-hitung adalah 2,446, dan nilai t-tabel sebesar 1,998, sehingga didapatkan nilai t-hitung> t-tabel. Dengan demikian, maka variabel Penerapan SIA memiliki pengaruh pada tingginya kepercayaan pelanggan. Selanjutnya melalui pembahasan nilai t-hitung sebesar 2,969, dan nilai t-tabel sebesar 1,998, sehingga didapatkan nilai t-hitung> t-tabel.

Kata Kunci : Penerapan Sistem Informasi Akuntansi, Pemanfaatan Teknologi Informasi Tingkat Kepercayaan Konsumen.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2018-07-27