Analisis Pengaruh Talent Management dan Organizational Culture terhadap Organizational Performance dengan Organization Commitment Sebagai Variabel Mediasi

  • Mega Purnama Putri Universitas Trisakti, Jakarta, Indonesia
  • Muhammad Khaerul Anwar Universitas Trisakti, Jakarta, Indonesia
  • Puri Wahyuni Universitas Trisakti, Jakarta, Indonesia
  • Yusuf Dewantoro Universitas Trisakti, Jakarta, Indonesia
  • Andreas Wahyu Gunawan Putra Universitas Trisakti, Jakarta, Indonesia

Abstract

Tujuan dari studi empiris ini adalah untuk memeriksa dan menganalisis dampak manajemen bakat dan budaya organisasi pada kinerja yang dipandu oleh komitmen organisasi. Penelitian ini menggunakan pendekatan langsung dengan mendistribusikan questionnares dan metode sampling dengan purposive sampling yang melibatkan 152 karyawan The Four Season Hotel Jakarta. Alat analisis dalam penelitian ini adalah alat Structural Equation Modeling (SEM) dengan Partial Least Square. Hasil penelitian ini adalah dampak positif dan signifikan dari manajemen bakat, budaya organisasi, commitmen pada performace. Hal ini juga shoen bahwa komitmen organisasi memainkan peran sebagai jembatan pada kedua manajemen bakat dan budaya organisasi. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa manajer SDM harus fokus pada penghargaan, insentif, dan penghargaan yang diberikan secara teratur kepada karyawan, untuk meningkatkan motivasi karyawan dan berkontribusi pada pertumbuhan perusahaan.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
Sep 18, 2021
How to Cite
PUTRI, Mega Purnama et al. Analisis Pengaruh Talent Management dan Organizational Culture terhadap Organizational Performance dengan Organization Commitment Sebagai Variabel Mediasi. Syntax Literate ; Jurnal Ilmiah Indonesia, [S.l.], v. 6, n. 9, p. 4534-4547, sep. 2021. ISSN 2548-1398. Available at: <https://jurnal.syntaxliterate.co.id/index.php/syntax-literate/article/view/4187>. Date accessed: 22 oct. 2021. doi: http://dx.doi.org/10.36418/syntax-literate.v6i9.4187.