R, Analisis ANALISIS STRATEGI PEMASARAN BISNIS MODERN
Abstract
Jurnal ini berisikan kajian pustaka yang mengkaji tentang strategi-strategi pemasaran yang harus dilakukan dan diterapkan pada era modern ini. Banyaknya kompetitor-kompetitor pada dewasa ini membuat para pelaku bisnis melakukan berbagai cara untuk dapat bertahan dan bersaing dalam lingkaran persaingan pasar. Perencanaan produk yang dihasilkan oleh perusahaan harus benar- benar sesuai dengan kebutuhan konsumen. Selain itu, produk yang dihasilkan harus mencerminkan kualitas baik dan berorientasi pada konsumen. Hal tersebut agar sesuai dengan tujuan perusahaan yang mana produk yang dihasilkan dapat diterima dan sesuai dengan kebutuhan konsumen dan dapat memuaskan konsumen. Karena produk merupakan titik sentral dari kegiatan pemasaran, keberhasilan suatu perusahaan dapat diketahui dari respon yang ditunjukkan oleh konsumen. Pada era modern ini persaingan dan perubahan begitu cepat, perusahaan dituntut untuk dapat menghadapi perubahan teknologi, ekonomi, sosial kultural dan iklim pasar, bukan hanya itu perusahaan di hadapkan dengan masalah yang bersifat internal seperti karyawan, budaya perusahaan dan pemegang saham. Dalam keadaan seperti ini strategi pemasaran haruslah diintegrasikan dengan strategi perusahaan secara komprehensif.
Kata Kunci : Modern, Pemasaran, Persaingan