Analisis Kompetensi Entrepreneurial, Strategi Kewirausahaan dan Modal Sosial terhadap Kinerja Usaha pada Kampoeng Sepatu di Sidoarjo pada Masa Pandemi Covid 19

  • Muhammad If-fan Dhafa Ramadhan Universitas Pembangunan Nasional “Veteran”, Jawa Timur, Indonesia
  • Gendut Sukarno Universitas Pembangunan Nasional “Veteran”, Jawa Timur, Indonesia
Keywords: entreprenurial, kewirausahaan, modal sosial

Abstract

Sidoarjo merupakan kota dengan sumber daya manusia yang produktif, banyak industri kecil yang berkembang cukup baik disana. Tidak heran jika industri menjadi salah satu sektor perekonomian utama di Sidoarjo selain perikanan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh antara Kompetensi Entrepreneurial terhadap Kinerja Usaha Pada Kampoeng Sepatu Di Sidoarjo dan mengetahui pengaruh antara Strategi Kewirausahaan terhadap Kinerja Usaha Pada Kampoeng Sepatu Di Sidoarjo. Metode yang digunakan untuk memperoleh data-data yang dibutuhkan dalam penelitian ini adalah penelitian lapangan dengan cara metode kuisoner dan metode observasi. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan diperoleh hasil bahwa Modal Sosial berpengaruh positip terhadap Kinerja Usaha. Hal ini menunjukkan bahwa Modal Sosial sangat berpengaruh terhadap Kinerja Usaha artinya bila meningkatkan modal sosial yang dimiliki pengusaha UKM sepatu seperti meningkatkan kepercayaan para pengusaha, mengembangkan hubungan yang baik antara para pengusaha dan konsumen,meningkatkan kerja sama antara pengusaha, mengembangkan jaringan bisnis dengan semua pihak, serta mengutamakan kepentingan usaha makan akan semakin meningkat kinerja bisnisnya.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2021-12-13